Metro Kendari

Kelurahan Mokoau Wakili Kota Kendari Lomba PKK Tingkat Provinsi

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Kelurahan Mokoau, Kecamatan Kambu mewakili Kota Kendari pada lomba Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir mengatakan, kehadiran para penilaia lomba tidak hanya untuk mendukung Kelurahan Mokoau sebagai juara, namun menurutnya 10 program pokok PKK merupakan panduan yang lengkap bagi masyarakat dan PKK dalam mendukung program pemerintah membangun Kota Kendari.

“Sampai pada peran-peran kemasyarakatan, peran sosial, bagaimana hak kesehatan menjadi perhatian utama. Sebagaimana kita ketahui bahwa dua tahun ini kita menghadapi cobaan berat yaitu pandemi Covid-19, namun karena kerja keras kita semua sehingga dua bulan terakhir tidak ada lagi kasus Covid-19,” ucapnya, Selasa (16/11/2021).

Sementara tim penilai lomba Devi mengungkapkan, Kota Kendari merupakan daerah terakhir yang dinilai dalam lomba PKK ini. Pada lomba tersebut mereka fokus penilaian pada lima aspek, di antaranya, tertib administrasi, bagaimana pencegahan stunting dan bagaimana meningkatkan ekonomi keluarga.

“Cegah pernikahan anak, atau yang bisa kita kenal cepat, yang terakhir usaha peningkatan pendapatan keluarga (UP2K) bagaimana masyarakat itu bisa meningkatkan ekonominya di PKK ada UP2K,” katanya. (bds*)

 

Reporter: M5
Editor: J. Saki

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button