Metro Kendari

Jenazah Prajurit TNI Muhammad Ikbal yang Gugur di Papua Tiba di Kendari, Dimakamkan di Konawe

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Jenazah komandan peleton (Danton) Ban Kipan A Satgasmar Mupe Yonif 3 Mar, Letda Mar. Muhammad Ikbal, yang gugur ditembak kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Papua tiba di Sulawesi Tenggara (Sultra), Senin (28/3/2022).

Pantauan media ini, jenazah Muhammad Ikbal tiba di Bandara Haluoleo Kendari pada pukul 16:45 WITA dan digelar upacara penerimaan jenazah secara militer.

Usai upacara, jenazah dibawa ke kampung halamannya untuk dimakamkan di Desa Anggotoa, Kecamatan Wawotobi, Kabupaten Konawe menggunakan ambulans yang dikawal langsung angota TNI lainnya.

Muhammad Iqbal diterbangkan menggunakan pesawat Lion Air JT3763 take off pukul 11.35 WIT dari Timika, Papua transit ke Makassar, Sulawesi Selatan dan tujuan Sultra

Letda Mar. Muhammad Ikbal meninggal dunia akibat penyerangan oleh kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Kabupaten Nduga, Papua, Sabtu (26/3/2022).

Penyerangan kelompok Egianus Kogoya terjadi pukul 17.50 WIT. Dalam aksi itu, KKB melakukan penyerangan dengan cara membabi buta serta melemparkan granat.

KKB ini selain membunuh warga sipil, juga menembak dan aparat TNI yang sedang mengemban tugas negara.

Dalam aksi penyerangan itu, dikabarkan ada sembilan prajurit TNI terluka, dan satu perwira bernama Moh. Iqbal, berpangkat letda (gugur) luka pada bagian lengan atas kanan hancur. Moh. Iqbal merupakan putra asal Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra). (bds*)

 

Reporter: Erik Lerihardika
Editor: J. Saki

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button