Metro Kendari

Jelang MTQ Baubau, Kepala Penyeberangan Fery Amolengo-Labuan Usulkan Penambahan Trip

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Kepala Penyeberangan Feri Amolengo-Labuan, Aludin, mengusulkan penambahan trip jelang MTQ Provinsi Sultra di Baubau.

Kata Aludin, penambahan ini bertujuan untuk memudahkan melayani para kafilah dari berbagai kabupaten di Sultra, khusunya yang berasal dari daratan sehingga tidak ada kendala dalam penyeberangan menuju Baubau.

“Kami berupaya tidak akan ada antrean sehingga masyarakat umum yang juga akan menyeberang tidak ada kendala walaupun kafilah yang ada di berbagai kabupaten juga menyeberang,” ungkapnya ditemui di Pelabuhan Fery Labuan, Sabtu (30/7/2022).

“Kita pastikan dengan adanya tambahan antrean semua akan berjalan dengan baik, antrean kendaraan dan penumpang tidak akan tertumpuk,” tambahnya.

Putra Wakorumba ini menuturkan, sebagai kepala penyeberangan ia berkewajiban menciptakan suasana yang bisa memuaskan masyarakat, khususnya dalam hal pelayanan dengan adanya dua armada.

“Fery yang melayani saat ini sebenarnya sudah baik tapi kita prediksi dengan kegiatan MTQ nanti tentunya akan banyak kafilah yg jumlahnya besar dari berbagai daerah di Sultra sehingga untuk mencegah kemacetan dan antrean yang lama dan panjang makanya harus ditambah trip-nya,” pungkasnya. (bds)

 

Reporter: Betyrudin
Editor: J. Saki

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button