Metro Kendari

Jasa Raharja Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis di Kantor Grab Sultra

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Jasa Raharja cabang Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali menggelar pemeriksaan kesehatan gratis di kantor ojek online Grab Sultra, Rabu (9/6/2021)

Kepala Unit Operasional dan Humas Jasa Raharja Sultra, Agus Erik mengungkapkan,
pemerikasaan kesehatan dan pengobatan gratis ini sudah menjadi kegiatan rutin yang selalu digelar Jasa Raharja. Kali ini bekerja sama dengan Grab untuk memeriksa dalam kesehatan para driver.

Adapun pemeriksaan kesehatan yakni tensi darah, kadar gula darah, kolestrol, dan anamnese.

“Tujuanya untuk memastikan kondisi kesehatan dari driver sehingga dalam melayani penumpang, driver bisa terkendali dan aman,” ujarnya.

Di tempat yang sama, perwakilan Dinas Perhubungan (Dishub) Sultra Antonius Yunianto menuturkan, kegiatan ini tidak terlepas dari kontrol dishub itu sendiri. Mulai dari kendaraan, sopir dan penumpang.

“Kami berharap Jasa Raharja masih tetap bersinergi dengan kami dalam melakukan penertiban berkendara, khususnya Grab online pada hari ini,” ungkapnya.

Anggota Keamanan Keselamatan Ketertiban Berlalu Lintas (Kamsebtip Lancar) Polres Kendari, Brika Alijufri membeberkan, pihaknya selalu mendukung kegiatan Jasa Raharja apalagi yang berkaitan dengan kendaraan, termasuk pelayanan Surat Izin Mengemudi (SIM).

“Jika ada yang ingin perpanjang SIM kami akan layani dan fasilitasi, kami pun juga berharap pada para driver sebelum berkendara harus melihat kelengkapan kendaraanya agar lebih aman,” pungkasnya.

Sementara itu, Andi Feri, Strategic Project Grab Sultra menjelaskan, pihaknya sangat terbantu dengan pemeriksaan gratis ini. Diakuinya, saat berkendara para driver harus benar-benar dalam kondisi sehat.

Pihaknya berharap pemerikasaan seperti ini bisa terjalin dalam jangka panjang dan berkesinambungan untuk keamanan dalam berkendara. (bds*)

Reporter : Betyrudin
Editor: J. Saki

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button