Metro Kendari

IZI Sultra Bantu Renovasi Rumah Tak Layak Huni Warga Kendari

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Perwakilan Sulawesi Tenggara (Sultra) kali ini meluncurkan program yang berbeda dengan program-program sebelumnya.

Untuk kali pertama IZI Sultra melakukan program renovasi rumah yang ditandai dengan serah terima rumah kepada penerima manfaat, bernama Ibu Binting, salah satu warga di RT 03, RW 02, Kelurahan Tondonggeu, Kecamatan Nambo, Kota Kendari.

Binting (71) seorang janda yang tinggal bersama dua orang anaknya yang sudah berkeluarga. Sejak pertangahan 2020 lalu, kondisi rumahnya sudah tidak layak untuk ditempati. Rumah tersebut sudah lapuk dan sebagian atapnya sudah tidak utuh akibat terpaan angin.

Dengan kondisi tersebut, Binting dan keluarga mengungsi di salah satu kamar kos milik warga setempat. Setelah IZI Sultra mengetahui kondisinya, kemudian berinisiatif merenovasi rumah tersebut.

Melalui bantuan dari para donatur, bangunan rumah tersebut dapat selesai tepat waktu dan diserahkan kepada Binting dan keluarga. Penyerahan ini dilakukan secara langsung oleh IZI Sultra bersama dengan istri Wali Kota Kendari, Sri Lestari Sulkarnain.

Sri Lestari menjelaskan pada proses penyerahan tersebut, bahwa rumah ini dibangun dengan gotong-royong yang dilakukan oleh orang-orang baik yang berniat membantu Ibu Binting dan keluarga.

“Pesan kepada Ibu Binting dan keluarganya untuk tidak lupa mengirimkan doa terbaik kepada orang-orang baik yang telah membantu dalam proses penyelesaian rumah ini,” kata dia, Rabu (21/4/2021).

Selain itu, Kepala Kantor IZI Perwakilan Sultra, Ramli juga menyampaikan terima kasih yang terdalam kepada seluruh donatur yang telah berparitisipasi baik secara langsung ataupun tidak langsung.

“Sehingga rumah ini dapat ditempati oleh Ibu Binting,” katanya.

Ia menambahkan, khusus kepada penerima manfaat, bahwa rumah ini adalah bentuk gotong-royong oleh orang-orang baik, sehingga yang bersangkutan dan keluarga tidak lupa untuk terus mengirimkan doa terbaiknya untuk mereka.

“Jangan lupa dengan adanya rumah ini agar  terus disyukuri dan dijaga dengan sebaik mungkin oleh Ibu Binting dan keluarga,” tukasnya.

Reporter: Sunarto
Editor: J.Saki

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button