Metro Kendari

Irwan Siap Maju sebagai Calon Ketum Badko HMI Sultra

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Kandidat Ketua Umum Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam (Badko HMI) Sulawesi Tenggara (Sultra), Irwan resmi mengembalikan berkas pendaftarannya kepada Steering Comitee Musda HMI VI.

Kandidat asal HMI Cabang Baubau ini didampingi sejumlah tim pemenangannya saat menyerahkan berkasnya di sekretariat panitia di Aula Wisma Lafran Pane HMI Cabang Kendari, Senin 1 November 2021.

Irwan, saat ditemui sejumlah awak media usai mengembalikan berkas pencalonan menyampaikan perihal niatan untuk maju bertarung dalam kontestasi Ketua Umum Badan HMI Sultra.

“Saya mendaftarkan diri sebagai calon Ketua Umum Badko HMI Sultra periode 2021-2023 murni dilatarbelakangi rasa tanggung jawab untuk berkontribusi dalam pembangunan dan peningkatan kualitas himpunan, penataan kemampuan dan kedayagunaan sumber daya kader,” jelas alumni pascasarjana hukum Universitas Gajah Mada (UGM) ini, Selasa (2/1/2021).

Lebih lanjut, sebagai bentuk keseriusan dan komitmen untuk berkontribusi dalam membangun Badko HMI Sultra dengan ide dan gagasan cemerlang demi himpunan yang berdaya saing dan berkemajuan, Irwan mengusung tagline HMIContributive sebagai ikhtiar dalam perbaikan himpunan.

“Dan yang paling utama yakni keterlibatan HMI dalam memberikan peran terbaik untuk pembangunan Sultra di masa yang akan datang,” ujar Irwan.

Dia juga mengatakan, publik tidak perlu terkecoh terkait adanya isu yang sengaja disebarkan sekolompok orang, seakan-akan telah menggelar musda, tapi diduga inkonstitusional.

“Saya ingin menyampaikan kepada publik, agar tidak terkecoh terkait adanya isu sekolompok orang yang katanya telah menggelar musda. Insyaallah kita berada di jalan yang benar, empat dari enam Cabang HMI di Sultra mengikuti forum ini,” jelasnya.

Untuk diketahui, setelah sempat terhenti akibat tenggat waktu izin peminjaman tempat dan pelaksanaan Musda yang telah habis, akhirnya pengurus Badko HMI Sultra bersama steering committe dan panitia musda memutuskan pemindahan lokasi forum di Kota Kendari.

Sementara itu, Ketua Panitia Musda Badko HMI Sultra, Sulharjan mangatakan bahwa dengan berbagai macam pertimbangan pihaknya bersama SC telah menyepakati pemindahan forum Musda yang awalnya akan dibuka di Kabupaten Kolaka, kini dipindahkan di Kota Kendari.

“Karena izin tempat dan keramaian juga telah selesai sekaligus pertimbangan keuangan panitia, kami bersama SC telah menyepakati pemindahan forum Musda, yang tadinya rencananya akan dilaksanakan di Kolaka, kini kami pindahkan di Kendari,” katanya.

Forum Pengambilan keputusan tertinggi dalam Badko HMI Sultra ini direncanakan akan dimulai pada 2 November mendatang. Selain adu gagasan mengenai perbaikan-perbaikan di tubuh himpunan, musda itu juga bertujuan untuk memilih Ketua Umum Badko HMI Sultra yang baru. (bds*)

Reporter: Erik Lerihardika
Editor: J. Saki

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button