Metro Kendari

IPSI Sultra Target Atletnya Raih Emas di PON Papua

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Pengurus Provinsi (Pengrov) Ikatan Pencak Silat (IPSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) menargetkan meraih medali emas pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

Ketua IPSI Sultra, Andy Ady Aksar mengatakan, pada awal kepemimpinannya menakodai IPSI, ia ingin atlet silat yang dikirim ke PON Papua nantinya bukan hanya datang mengambil bagian, namun dapat meraih prestasi.

“Kalau di PON XIX lalu kita bisa meraih satu perunggu maka di PON XX di Papua ini saya menargetkan pesilat Sultra mampu meraih medali emas,” ujarnya di Kendari, Kamis (3/6/2021).

Dengan targat emas, Andi Ady Aksar mengaku pihaknya terus melakukan persiapan fisik maupun mental terhadap dua atletnya yang lolos di PON Papua nanti.

Meski demikian, pihaknya masih melakukan training center (TC) secara mandiri karena Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sultra belum melaksanakan TC.

“Sambil menunggu TC dari KONI Sultra, kita laksanakan secara mandiri dulu,” katanya.

Ia menyebutkan, dua atlet yang lolos PON Papua, yakni Aris Munandar yang akan turun di kelas D putra (60 – 65 kg) dan Wiwik Nirwan yang akan turun di kelas E putri (65-70 kg).

Menurut dia, potensi kedua pesilat itu sangat menjanjikan untuk dapat meraih medali emas di ajang bergengsi antaratlet se-Indonesia tersebut.

“Untuk maksimalkan penampilan keduanya membutuhkan kerja keras dan latihan yang rutin. Saya yakin dan optimis bisa memberikan yang terbaik untuk Sultra,” ucapnya. (bds*)

Reporter: Sunarto
Editor: J. Saki

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button