CeritaMetro Kendari

Inilah Pemenang Pemillihan Putra-Putri Pariwisata Sultra

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Grand final pemilihan putra-putri pariwisata, atau Duta Pariwisata Sultra akhirnya berhasil melahirkan jawara baru. Mewakili daerahnya masing-masing. Kegiatan ini digelar di tugu religi Sultra Kamis malam, (26/4/2018).
Juara pertama untuk kategori putra berhasil disabet oleh Asriki asal Konawe Utara, dan kategori putri disematkan kepada Tiwi Rahmadani asal Kolaka. Sementara, juara kedua kategori putra diraih oleh Muhammad Bayu Adji, perwakilan Kota Kendari, dan kategori putri, Wa Lasi asal Kabupaten Muna.
Podium ketiga untuk kategori putra berhasil diraih oleh Laode Muhammad Razia asal Buton Utara, dan kategori putri disabet oleh Nurul Apriningsih asal Wakatobi.
Untuk juara kategori intelejensia atau peringkat keempat putra, diraih oleh Jabir Ibnu, asal Kota Baubau. Sedangkan untuk kategori putri diraih oleh Herlindayana asal Buton Utara.
Juara Favorit atau juara kelima putra, Zildjian Kasim utusan Kolaka, dan kategori putri, Via Alfian asal Kabupaten Kolaka.
Saat ditemui ditemui Tiwi Rahmadani mengatakan, dirinya merasa tidak menyangka bisa meraih juara ini.
“Alhamdulillah berkat kerja keras saya, berkat mentor-mentor saya yang tidak pernah menyerah dalam mengajar saya sampai ke tingkat ini. Saya sangat berterima kasih kepada Allah SWT dan orang tua yang selalu menyemangati saya,” ujarnya.
Ditempat yang sama, Ketua Dewan Juri, Oktrisman Balagi mengungkapkan, terdapat tiga aspek yang menjadi penilaian kepada putra-putri pariwisata dari 17 kabupaten/Kota ini, yakni brain, behavior dan beauty.
“Dia tidak sempurna Kalau dia tidak memiliki ketiga aspek itu, bagaimana kecerdasan dia, bagaimana etika moral dia, bagaimana inner beauty dia yang yang mungkin keluar pancaran cahaya dari dirinya itu. Mengeluarkan auranya, itu terpancar dari jiwa raganya,” jelasnya.
Kepala Bidang Pengembangan Pemasaran Dispar Sultra ini berpesan kepada para juara agar tidak menonjolkan ego mereka. Karena mereka adalah mitra pemerintah.
Reporter: Fadli Aksar
Editor: Ann

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button