Metro Kendari

Ikatan Da’i Sultra Gandeng Milenial Jadi Da’i Muda

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Ikatan Da’i Sulawesi Tenggara (Sultra) menggandeng milenial untuk mengisi ceramah tarwih di Masjid se-Kota Kendari.

Ketua ID Sultra, Ustad Amiruddin Rahim menuturkan, anak muda harus peduli terhadap perkembangan dakwah Islam di Kota Kendari.

“Sebab anak muda lebih paham cara berhadapan dengan kaum milenial, dan bagaimana memberikan warna serta konten dalam menyebarkan ajaran agama kepada generasi yang dekat dengan dunia digital,” pungkasnya.

“Kita butuh dakwah dan masyarakat pun butuh akan dakwah, penyampaian dakwah bukan hanya pada saat berceramah di masjid, namun banyak cara untuk menyapaikan dakwah tersebut, dan anak muda atau kaum milenial lebih kreatif dalam penyampaiannya,” tambahnya.

Ustazd Amir turut mengapresiasi kaum milenial yang sangat antusias melakukan aktifitas dakwah khususnya di Bulan Ramadhan.

Safri, Koordinasi Ikatan Da’i Muda Sultra menyatakan aktifitas Da’i Muda Sultra akan rutin dilaksanakan, tahap awal diselenggarakan selama dua hari, tanggal 17 s.d 18 April 2021.

Tema materi yang akan disampaikan yakni menjadi Da’i yang ideal, teknik menyusun naskah ceramah, teknik berceramah yang baik, dan cara hadapi tantangan dalam berceramah.

“Pada hari pertama di hadiri 14 peserta dari 26 jumlah pendaftar,” tuturnya.

Reporter: Faisal
Editor: Via

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button