Metro Kendari

Ikatan Alumni Fakultas Perikanan UHO Kendari Segera Gelar Mubes

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Sejumlah dewan pertimbangan Pengurus Ikatan Alumni Fakultas Perikanan Univeristas Halu Oleo (UHO) Kendari memutuskan untuk menggelar musyawarah besar (Mubes) dalam waktu dekat ini.
Hal itu disampaikan oleh Ketua Ikatan Alumni Fakultas Perikanan UHO Kendari, Naslim Sarlito, Sabtu (7/8/2022). Kata Naslim, pihaknya mulai mempersiapkan segala sesuatunya guna menyukseskan Mubes tersebut.

Menurutnya kepengurusan yang terpilih pada 2011 silam, hingga saat ini belum mampu bekerja dengan maksimal karena beberapa hambatan. Karena itu, setelah berkonsultasi dengan pengurus Ikatan Alumni UHO, disarankan untuk melakukan Mubes agar kepegurusan baru mendapat legitimasi.

“Kalau di pengurusan, ini seharusnya sudah masuk akhir masa jabatan. Sesuai hasil konsultasi itu, kita persiapkan pelaksanaan Mubes agar wadah Ikan Unhalu ini, dapat menjalankan fungsinya dengan optimal,” kata dia.

Direktur Eksekutif The Haluoleo Institute ini mengatakan, pertemuan Sabtu sore itu, menunjuk Wa Iba sebagai ketua panitia pelaksanaan Mubes Ikatan Alumni Fakultas Perikanan UHO Kendari yang direncanakan pada 17 September 2022 mendatang.

“Seluruh konsideran untuk pelaksanaan Mubes sudah disiapkan. Panitia pelaksana selanjutnya akan memastikan tata tertib dan regulasi lainnya untuk Mubes,” terang alumni BDP 95 ini.

Ketua Panitia Mubes, Wa Iba mengatakan, Mubes juga menjadi momentum yang tepat untuk menyukseskan agenda reuni akbar Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan UHO.

Sebab, sejak cikal bakal FPIK dari sebatas program studi pada Fakultas Pertanian di tahun 1994 hingga saat ini belum pernah terlaksana reuni akbar.

“Nanti agenda Mubes kita laksanakan di kampus FPIK, biar sekalian kita kembali ke kampus, sekalian reuni dengan suasa kampus,” pungkasnya. (bds)

Reporter: Sunarto
Editor: Wulan Subagiantoro

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button