Metro Kendari

HUT Kendari, Pemkot Luncurkan Layanan Digital

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM-Pemerintah Kota Kendari akan meluncurkan program layanan kelurahan dan kecamatan digital, pada peringatan Hari Ulang Tahun Kota Kendari ke 188.

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir mengatakan layanan ini bagian dari visi misi Kota Kendari sebagai kota layak huni yang berbasis ekologi, informasi dan teknologi.

Program layanan tersebut kata politisi PKS ini diberi nama “ Laika ” yang merupakan bahasa daerah Suku Tolaki yang berarti rumah. Rumah mengandung maksud jika 10 layanan di kelurahan dan kecamatan sudah bisa diakses sejak dirumah.

“Laika juga bermakna Layanan Integrasi Kota Kendari, jadi kalau mau berurusan di kelurahan atau kecamatan dari rumah sudah bisa didaftar. Misalnya mau urus surat keterangan usaha, dari rumah sudah di tahu persyaratannya, bagaimana alurnya. Itu bisa lebih mudah,” ungkapnya.

Jika program ini sudah terrealisasi di seluruh kecamatan dan kelurahan maka diakhir tahun pemerintah Kota Kendari akan lebih mudah menerapkan layanan 7 menit di kelurahan dan kecamatan.

[artikel number=3 tag=”hut,kendari”]

“Saya menantang lurah dan camat, chalenge-nya para lurah dan camat harus memberikan pelayanan 7 menit pada masyarakat, 10 layanan yang kita sudah data,” katanya.

Layanan digital ini menggunakan dana kelurahan yang mulai berjalan tahun 2019 ditambah dana Program Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan ( P2MK ) yang setiap tahun dianggarkan Pemerintah Kota Kendari.

Sumarlin

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button