Metro Kendari

Hujan Disertai Angin Kencang Tumbangkan Pohon dan Tiang Telkomsel

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Hujan deras disertai angin kencang yang melanda sejumlah wilayah Kota Kendari Sulawesi Tenggara (Sultra) menumbangkan sebuah pohon di jalan Kapten Piere Tendean pada Kamis 20 Januari 2022.

Kepala Kepolisian Sektor atau Kapolsek Baruga, AKP Urvah Lomansyah menjelaskan, pihaknya mendapat laporan itu sekira pukul 15.10 Wita bertempat Hutan Baruga di Jalan Kapten Pierre Tendean Kelurahan Baruga, Kecamatan Baruga Kota Kendari.

Lebih lanjut, kata dia, mendapat laporan dari masyarakat, kemudian pada pukul 15.30 Wita personil Polsek Baruga mendatangi lokasi untuk mengamankan dan menghubungi pihak SAR kota kendari dan pihak BNPB Kota Kendari untuk dilakukan evakuasi

“Iya, kejadiannya tadi pohon tumbang karena hujan, tapi sudah dibersihkan,” ucapnya saat dikonfirmasi kepada media ini.

Ia juga mengatakan, arus lalu lintas sempat mecet beruntung pengendara sempat membantu proses evakuasi pohon ke tepi jalan hingga membuat jalan kembali normal.

“Beruntung tak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Tetapi saya imbau kepada masyarakat agar selalu berhati-hati menjauhi pohon berukuran besar, utamanya saat berkendara saat kondisi hujan,” tukasnya.

Sementara untuk kerugian akibat kejadian tersebut satu buah tiang Telkomsel bengkok akibat tertimpa pohon tersebut dan nilai kerugiannya tidak dapat di pastikan.

 

Reporter: Erik Lerihardika
Editor: Via

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button