Metro Kendari

Hari ini, Unsultra Cetak 163 Sarjana Berdaya Saing

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Sebanyak 163 mahasiswa mengikuti wisuda sarjana XXIV Universitas Sulawesi Tenggara (Unsultra) di Hotel Claro Kendari, Rabu (20/3/2019).

Mahasiswa yang mengikuti wisuda tersebut berasal dari beberapa Fakultas, diantaranya adalah Fakultas Tehnik, Fakultas Pertanian, Fakultas Hukum, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, serta Fakultas Ekonomi.

Rektor Unsultra, Prof Andi Bahrun, dalam sambutannya, mengingatkan kepada seluruh wisudawan dan wisudawati agar tidak cepat puas diri atas pencapaian yang sudah diraih sampai hari ini, tetapi harus terus meningkatkan kemampuan diri, khususnya terkait dengan mengelola informasi teknologi yang melingkupi berbagai hal, diantaranya adalah informasi technology (IT), operational technology (OT), internet of Things (IoT), dan big data analytic.

[artikel number=3 tag=”unsultra,wisuda,” ]

“Kita harus bisa mengintegrasikan antara objek fisik, digital dan manusia, serta memperluas jajaring agar lebih kompetitif dan berdaya saing,” katanya.

Pasalnya, Ia melanjutkan, dunia kini memasuki era revolusi industri, bahkan fakta lain menunjukkan bahwa perusahaan besar seperti google, apple dan IBM tidak lagi lebih memprioritaskan pelamar dengan gelar sarjana, melainkan mereka yang memiliki kemampuan memainkan informasi teknologi.

“Untuk mendukung hal itu, kampus Unsultra telah membangun jaringan internet untuk menginisiasi pelaksanaan sistem pembelajaran berbasis digital dan juga pengembangan sistem informasi akademik terpadu (SIAKAT) guna mendukung pelayanan akademik secara online,” lanjutnya.

Reporter: Fitrah Nugraha
Editor: Dahlan

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button