Metro Kendari

Gubernur Sultra Resmi Melantik Asrun Lio sebagai Sekda Definitif

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi resmi melantik Asrun Lio sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) definitif Sultra. Pelantikan dilaksanakan di Aula Merah Putih Rujab Gubernur, Rabu (11/1/2023).

Pelantikan tersebut berdasarkan Surat Keputusan (SK) Presiden RI Nomor 166/TPA Tahun 2022 tentang Usulan Pengangkatan Calon Pejabat Pimpinan Tinggi Madya Sekda Sultra.

Ali Mazi berharap dengan dilantiknya Sekda Sultra definitif yang baru, agar terus bekerja sesuai dengan tupoksi untuk membangun daerah Sultra.

Sekda memiliki tugas dan fungsi yang sangat strategis untuk membantu kepala daerah dan wakil kepala daerah menjalankan program pemerintah.

“Sultra ini milik kita bersama, ke depannya kalau ada masalah kita harus mencari solusinya, semua masalah ada solusinya dan kita selesaikan secara bersama-sama,” terang Ali Mazi saat memberikan sambutan.

Olehnya itu, kata Ali Mazi, Sekda harus mampu mendorong kinerja ASN daerah yang bersih berwibawa dan lebih produktif demi meningkatkan kualitas daerah.

“Sekda harus mampu melihat kinerja ASN terlebih lagi daerah, yang nantinya kedisiplinan pemerintah itu bisa dijangkau tidak lain semua untuk kemajuan Sultra ke depannya,” pungkasnya.

Diketahui Asrun Lio dilantik sebagai Plt Sekda Sultra menggantikan Nur Endang Abbas pada 22 April 2022. Usai masa jabatannya berakhir pada 22 Juli 2022, Asrun Lio kembali dilantik sebagai Plt Sekda Sultra untuk kali kedua. (bds)

 

Reporter: Betyrudin
Editor: Biyan

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button