Metro Kendari

Gelar Temu Lansia, LRSLU Minaula Kendari Apresiasi LKS Bagansiar

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Loka Rehabilitasi Sosial Lanjut Usia (LRSLU) Minaula Kendari mengapresiasi temu lansia yang digelar oleh LKS Bagansiar. Temu lansia ini juga dirangkaikan dengan peringatan Isra Mikraj di Masjid Babut Taqwa Kelurahan Sambuli, Kecamatan Abeli, Selasa (16/3/2021).

Pihak Minaula Kendari sangat mendukung adanya kegiatan temu lansia ini. Diharapkan LKS di daerah lain bisa mengikuti jejak LKS Bagansiar bahwa lansia adalah prioritas unggulan dan meminta para keluarga agar tidak memberikan tekanan emosional sehingga psikis dan jiwa sosial mereka tidak terganggu.

Kegiatan ini dihadiri oleh para orang tua yang telah lanjut usia beserta keluarganya, tokoh masyarakat, Lurah Sambuli dan jajarannya, pihak LRSLU Minaula Kendari, Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial Dinas Sosial Kota Kendari beserta jajarannya dengan tetap mengikuti protokol kesehatan.

Lurah Sambuli Ady Irfan dalam sambutannya mengapresiasi adanya program yang memperhatikan para lanjut usia, khususnya di Kelurahan Sambuli.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Kepala Bidang Resos Kota Kendari Anwar, bahwa para lansia selain dapat mengakses program pemerintah untuk peningkatan kualitas hidupnya, para lansia diharapkan tetap memiliki kualitas hidup di masa tuanya baik dari sisi kesehatan fisik dan psikologis, sosial dan ekonomi.

Sehingga keberadaan keluarga dan masyarakat menjadi penting sebagai komunitas utama dalam menjadikan hidup lansia lebih bermakna, berharga, dan tetap bermanfaat bagi dirinya sendiri, keluarga dan masyarakat.

Dalam temu lansia ini Ustad Asrul Joko Iriano menyampaikam hikmah isra mikraj yang berkaitan dengan kualitas hidup lansia. Bahwa pentingnya keberadaan orang-orang terdekat yang menyayangi, mendukung dan memotivasi dalam menjalani hidup lebih baik, termasuk bagi orang tua yang usia dan kemampuan fisik sudah menurun.

Keluarga terutama anak diperintahkan untuk berbuat baik kepada orang tua, apalagi jika mereka dalam pengasuhan dan sudah tua.

Reporter: Irmawati
Editor: J. Saki

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button