Buton

Isra Miraj Nabi Muhammad SAW Tingkat Kabupaten Dipusatkan di Wabula

PLAY

BUTON, DETKSULTRA.COM – Peringatan Isra Miraj, tingkat kabupaten Buton dipusatkan di Masjid Nur Muhammad, Wabula, Kecamatan Wabula, Kabupaten Buton. Senin Malam, 28 Februari 2022.

Sejak ba’da Shalat Isya, masyarakat Wabula antusias menyambut kedatangan orang nomor sdatu di Kabupaten Buton tersebut.

Bupati Buton Bersama rombongan didampingi, Dandim 1413 Buton, Kapolres Buton, Ketua Kejaksaan Negeri Pasarwajo, Kepala Pengadilan Negeri Buton, Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Kabupaten Buton, Kepala Kementerian Agama Kabupaten Buton, Kepala OOPD Lingkup Pemerintahan Kabupaten Buton. Pemuka adat dan pemuka masyarakat Wabula juga turut hadir.

Acara diawali dengan mendengarkan lantunan ayat suci Al-Qur’an dan dilanjutkan dengan uraian hikmah oleh ustad K.H Abdul Rasyid Sabirin L.C. M.A.

Bupati Buton pada kesempatan itu terus mengingatkan masyarakat dalam menjalani aktivitas tetap mematuhi protokol kesehatan dan tidak boleh lengah memakai masker untuk saling menjaga dan mencegah penyebaran virus Covid-19 di era pandemi saat ini.

“Pada malam hari ini saya menyampaikan selamat kepada seluruh masyarakat dalam merayakan Isra Miraj. Tidak sebagai bentuk peringatan saja tetapi mengingatkan kita untuk tidak lalai dalam menjalankan sunnah Rasul dan menjalankan kewajiban kita sebagai umat muslim melalui memperingati Isra Mi’raj. Ujarnya

Kepala Pemerintah Daerah Kabupaten Buton ini juga mengatakan esensi Peringatan Isra Mi’raj adalah mendorong kita untuk terus membangun dan mengembangkan peradaban Islam yang mengedepankan perdamaian, keadilan, keseimbangan, toleransi dan persamaan.

Ia juga mengatakan bahwa esensi Isra Miraj juga dapat mendorong kita untuk meningkatkan solidaritas umat dalam menjaga dan memelihara harmoni dalam kehidupan.

Orang nomor satu di Buton ini mengatakan untuk membangun Negeri Buton yang kita cintai ini perlu melakukan transformasi dalam membangun pemerintahan yang baik sama halnya senantiasa menjaga kerukunan antara umat beragama.

“Saya yakin bila ini menjadi spirit kita bersama, Insyaallah Kabupaten Buton akan menjadi wilayah yang makmur dan sejaterah serta menjadi Negeri Buton yang Baldatun Thayyibatun Wa Rabbun Ghaffur,” pungkas Bupati Buton.

Bupati Buton juga mengingatkan pentingnya menunaikan shalat. Isra Miraj adalah perjalanan Nabi Muhammad dalam menerima perintah shalat. Shalat juga merupaka rukum iman. “Shalat bagi umat Islam bukan hanya kewajiban, tetapi juga kebutuhan bagi kita Umat Islam,” kata Bupati Buton.

Reporter: Lia
Editor: Via

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button