Metro Kendari

Gelar Musda, AP2 Sutra Diharapkan Dapat Bekerja Sama dengan Pemerintah

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Lembaga Aliansi Pemuda Pelajar (AP2) Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar musyawarah daerah (Musda) VII, di salah satu hotel di Kendari, pada Senin, 9 Agustus 2021.

Kegiatan tersebut mengusung tema wujudkan pemuda cerdas, tangguh, kritis, dan mandiri dalam mengawal pemerintahan yang good governance.

Kegiatan ini juga turut dihadiri anggota Komisi II DPR RI, Ir Hugua, serta perwakilan dari Polda Sultra dan Diskominfo Sultra. Pelaksanaan kegiatan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Ketua Dewan Pembina AP2 Sultra, La Ode Hasanuddin Kansi dalam sambutannya menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan hasil rapat seluruh anggota dan pengurus sehingga melahirkan ide untuk menggelar musyawarah daerah.

Ia mengucapkan terima kasih kepada panita AP2 yang sudah bekerja keras dalam melancarkan kegiatan ini sehingga acara bisa tuntas dan berjalan dengan baik.

Ia juga berharap seluruh pengurus AP2 di Sultra dapat bekerja sama dengan pemerintah daerah ataupun kota.

Di tempat yang sama, anggota Komisi II DPR RI Ir. Hugua sangat mengapresiasi serta mendukung penyelenggaran musda VII AP2 Sultra.

“Ini adalah langkah yang baik apalagi sebentar mereka akan memilih calon ketua dan tentunya hal tersebut akan menyoal program program kerja yang akan dilaksanakan oleh lembaga AP2 Sultra,” ungkapnya.

Selain itu ia juga berharap, AP2 ini bisa menjadi sebuah lembaga kontrol yang profesional, tangguh serta berwibawa

“Saya harapkan lembaga ini bisa menjadi lembaga kontrol. Kontrol kebijakan publik, serta hal-hal yang sifatnya mengenai kemasyarakatan,” kata mantan Bupati Wakatobi dua periode ini. (bds*)

 

Reporter: Erik Lerihardika
Editor: J. Saki

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button