iklan
Metro Kendari

Forum Pemuda Kendari Bergerak Resmi Dikukuhkan

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari mengukuhkan Forum Pemuda Kendari Bergerak di salah satu hotel di Kendari, Kamis (17/11/2022).

Asisten II Pemkot Kendari Susanti mengatakan, di dalam Forum Pemuda Kendari Bergerak terdapat beberapa lembaga/komunitas, baik perguruan tinggi, sekolah menengah, hingga lembaga lainnya.

Forum Pemuda Kendari Bergerak ini diharapkan dapat mengembangkan ide dan aksi untuk ikut memajukan pembangunan Kota Kendari. Menjadi media pembangunan dalam mempelopori dan mengawasi pembangunan di Kota Kendari dengan semangat kepemudaan.

Serta membangun kolaborasi antara pemuda, pemerintah dan masyarakat dengan tujuan pembangunan Kota Kendari.

Terdapat 25 perwakilan dari Forum Pemuda Bergerak yang sudah dikukuhkan, yakni Donactic Peduli Indonesia, Gerakan Pemuda Indonesia, Sultra Island Care, SMAN 5 Kendari, IMM Kota Kendari, Dapur Olah Literasi, Sultra Youth Development, BEM UMK, DKC Kota Kendari, SMA Umusabri, Etos Id Kendari, Man IC Kendari.

Kemudian, SMAN 2 Kendari, BEM STIE 66 Kendari, SMKN 2 Kendari, SMA IT Al-Qalam, Genbi Sultra, Gerakan Kendari Mengajar, Duta Bahasa Sultra, Forum Anak Kendari, Kahmi Sultra, MAN 1 Kendari, KSEI Kendari dan Sultra Peduli Nusantara.

Sementara Ketua Forum Pemuda Kendari Bergerak, dr. Moh. Afif Nashrullah mengatakan, pembentukan forum tersebut sebagai wadah, tempat atau sarana bagi anak muda yang memiliki komunitas untuk berkumpul.

“Dengan berkumpulnya, jadi kita ada forum komunikasi, kita ada ruang kolaborasinya nanti ke depan,” ucapnya.

Ia mengatakan, untuk yang terkumpul saat ini sudah sekitar 10 komunitas untuk awal terbentuknya.

“Kita ingin pemuda-pemuda di Kendari itu tidak jalan-jalan sendiri lagi tetapi dengan masing-masing kelebihan dan keunggulan dari gerakannya masing-masing dan bersinergi untuk membentuk gerakan yang masif,” katanya. (bds)

 

Reporter: Zubair
Editor: J. Saki

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button