Metro KendariPendidikan

Fakultas Ilmu Budaya UHO Gelar Pelatihan Kewirausahaan

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Guna meningkatkan kapasitas mahasiswa di bidang kewirausahaan, Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari menyelenggarakan pelatihan kewirausahaan mahasiswa lingkup FIB, di salah satu hotel di Kendari, Sabtu (1/5/2021).

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni FIB UHO, La Janu mengatakan, melalui kegiatan pelatihan ini ia mengajak mahasiswa lebih sigap menjemput perihal kewirausahaan.

“Mahasiswa juga harus pandai membuat proposal kewirausahaan untuk disodorkan ke pihak fakultas dan universitas, melatih skill menulis proposal kewirausahaan secara benar dan baik,” ujarnya.

La Janu menambahkan, pihaknya menghadirkan orang-orang yang profesional di bidang wirausaha untuk menjadi pemateri, seperti Prof Pawennaring Hijjang, Guru besar Antropologi Unhas Makassar, dan Ali Rahman, pemilik rumah makan Ratu Alam Kendari.

Sementara Dekan FIB UHO, Akhmad Marhadi, dalam sambutannya mengatakan, mahasiswa harus berwirausaha, menjadi mahasiswa harus mandiri, dan itu bisa membanggakan keluarga, dosen, kampus, bangsa, dan negara.

“Mahasiswa jangan menggantungkan hidup dengan bercita-cita menjadi PNS, berwirausaha itu lebih nikmat, apalagi dengan perubahan digitalisasi industri saat ini, semuanya bisa menjadi potensi usaha,” jelasnya.

Ia juga menambahkan bahwa UHO dan Fakultas Ilmu Budaya mendapatkan jatah kewirausahaan dari Kemendikti. Dan ini menjadi peluang besar untuk para mahasiswa FIB.

Kegiatan pelatihan ini diikuti oleh 50 orang peserta mahasiswa lingkup FIB. Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan agenda buka puasa dan makan malam bersama unsur pimpinan FIB.

Reporter: Faisal
Editor: J. Saki

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button