Metro Kendari

Dua Kakak Beradik Warga Konsel Hilang Terbawa Arus di Sungai Lasolo Konut

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Dua orang dilaporkan terbawa arus dan tenggelam di Sungai Lasolo, Desa Laronanga, Kecamatan Andowia, Kabupaten Konawe Utara (Konut).

Kedua korban bernama Erik (17) dan Aslan (21) merupakan warga Desa Buke, Kecamatan Buke, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel). Keduanya diketahui kakak beradik yang bekerja di salah satu perusahaan pengolahan kayu di Konut.

Humas Basarnas Kendari Wahyudi mengatakan, pihaknya menerima informasi dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Konut jika ada peristiwa yang membahayakan nyawa manusia.

“Sekitar pukul 18.17 Wita, kami menerima informasi dari Kepala BPBD Konut. Tak lama berselang, tim unit Siaga SAR Konut diberangkatkan menuju Lokasi Kejadian Kecelakaan (LKK),” ujar dia, Kamis (8/12/2022).

Hingga sampai detik ini, proses pencarian yang dilakukan belum membuahkan hasil. Tim gabungan dari berbagai pihak termasuk masyarakat setempat belum menemukan tanda-tanda keberadaan kedua korban.

Wahyudi menjelaskan awal mula kejadian ini, salah satu saksi melihat Erik berlari secara tiba-tiba dan melompat ke sungai.

Melihat adiknya melompat ke Sungai Lasolo yang arusnya begitu deras, Aslan laku ikut melompat dengan tujuan menolong adiknya yang terbawa arus dan tenggelam. Alih-alih menolong, justru kedua kakak beradik ini terseret arus sungai.

“Erik melompat ke sungai dalam emosi yang tidak stabil. Info dari dari kepolisian juga, Erik habis mengonsumsi alkohol,” jelasnya.

Wahyudi menambahkan, karena pencarian hari pertama belum membuahkan hasil maka pencarian akan dilanjutkan Jumat, 9 Desember 2022.

Adapun yang ikut terlibat dalam tim pencarian gabungan yakni Polres Konut, Koramil Asera, TRC BPBD Konut, dan masyarakat setempat. (bds)

Reporter: Sunarto
Editor: J. Saki

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button