Metro Kendari

Dorong Percepatan Vaksinasi, Pemkot Kendari Jalin Sinergitas BI dan Tiga Instansi

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari bersama Bank Indonesia (BI), Otoritas Jasa Keuangan (OJK), dan Forum Koordinasi Industri Jasa Keuangan (FKIJK) serta Badan Musyawarah Perbankan Daerah, menyelenggarakan percepatan vaksinasi Covid-19.

Sinergitas dalam hal pemberian vaksinasi ditargetkan pada pegawai Industri Jasa Keuangan (IJK) dan Sistem Pembayaran (SP), serta masyarakat umum di Aula BPD Sultra, (14/9/2021).

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir mengatakan, dengan bentuk sinergitas antara beberapa instansi, terjalin dalam rangka percepatan program vaksinasi yang kemudian diberikan kepada masyarakat.

Katanya, kegunaan vaksinasi untuk meningkatkan daya tahan tubuh sehingga apabila terpapar positif Covid, gejala yang dialami tidak seberat dengan yang belum melakukan vaksinasi.

“Saya juga pernah mengalami positif, namun Alhamdulillah gejala dapat segera teratasi. Olehnya itu, mudah-mudahan dengan program vaksinasi yang disiapkan 100 ribu vaksin ini terus dilakukan secara bertahap sampai akhir tahun 2021,” ujarnya.

Selain vaksinasi, kegiatan ini juga dirangkaikan dengan berbagai kegiatan sosial, seperti simbolis penyaluran bantuan kepada masyarakat terdampak Covid-19 dan donor darah.

Pada kesempatan Wali Kota Kendari didampingi Ketua PMI Sultra, Abdulrahman Saleh menyerahkan secara simbolis Bantuan UMKM warga yang terdampak PPKM sebesar Rp300 ribu perorang.

Ditempat yang sama, Kepala Perwakilan BI Provinsi Sultra, Bimo Epyanto, mengungkapkan dosis vaksin yang disalurkan untuk Kota Kendari sebanyak 23.000 dosis, dan untuk tahap 2 ini di salurkan sebanyak 7.500 dosis vaksin.

“Tentu saja kedepannya saya berharap vaksinasi ini semakin meluas dan semakin merata, sehingga kita semua bisa terhindar dari Covid-19 ini,” tuturnya.

Katanya, kedepannya posko-posko pelaksanaan vaksinasi ini akan dilakukan di beberapa tempat dengan bekerjasama bersama TNI-Polri dan Pemerintah Daerah dalam rangka mempercepat penyerapan vaksin di Provinsi Sulawesi Tenggara.

Dengan begitu, pihaknya berharap melalui kegiatan vaksinasi massal dapat memberikan dampak positif dalam percepatan pencapaian Herd Immunity di Sultra.

“Dapat menjadi Game Changer dalam memutus rantai penyebaran Covid-19, sekaligus pintu proses Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN),” ucapnya.

Sementara itu, Direktur Utama Bank Sultra, Abdul Latif, mengungkapkan rasa terimakasihnya dan berharap dengan bersinerginya beberapa pihak pada kegiatan ini, bisa mendorong percepatan vaksinasi Covid-19 pada masyarakat demi mencapai kekebalan tubuh serta menjaga momentum pemulihan ekonomi nasional.

“Harapan kami semoga melalui sinergi dan kerjasama yang baik ini, antar lembaga yang menjadi kunci keberhasilan mengatasi Pandemi di Sulawesi Tenggara khususnya di Kota Kendari yang kita cintai ini dapat berjalan dengan baik,” tutupnya.

 

Reporter: Sesra
Editor: Via

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button