Metro Kendari

Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Kendari Gelar Pelatihan WUB

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Dinas Perdagangan, Koperasi dan UMK Kota Kendari menggelar pelatihan penciptaan wirausaha baru (WUB) bagi ibu-ibu rumah tangga dengan pendekatan kelompok.

Pelatihan tersebut diikuti 40 orang warga Kota Kendari. Mereka adalah bu-ibu calon atau pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Kendari Muhammad Syaiful mengatakan, sacara garis nasional, UMKM ini bisa eksis dan bersaing ke depannya serta usaha mikro ini harus memberikan dampak besar bagi kemajuan ekonomi daerah khususnya di kota Kendari.

Katanya, pemulihan ekonomi nasional ini, disadari bahwa sejak pandemi para pelaku usaha ini juga menurun dan sangat berdampak maka dengan dilaksanakannya kegiatan seperti ini bisa menambah semangat mereka dalam membuka usaha lagi.

“Saya berharap semua peseta hari ini bisa menambah keterampilan mereka lagi dalam membuka usaha-usaha baru ke depanya,” kata Syaiful saat diwawancarai Detiksultra.com

Sementara itu, ketua panitia Faisal mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk membimbing para ibu-ibu rumah tangga ini agar mampu menciptakan wirausaha baru serta menambah pengetahuan, pemahaman dan keterampilan peserta dalam peningkatan kapasitas usaha.

“Sararan kami adalah ibu-ibu rumah tangga. Agar para ibu-ibu ini juga bisa menciptakan usaha tersendiri maka tentunya juga bisa membantu pembiayaan dalam sebuah keluarga,” pungkasnya. (cds*)

 

Reporter: Betyrudin
Editor: J. Saki

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button