iklan
Metro Kendari

Dilantik Jadi Pj Wali Kota Kendari, Ini Komitmen Asmawa Tosepu

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COMAsmawa Tosepu resmi menjabat sebagai Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari setelah dilantik oleh Gubernur Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Ali Mazi pada Senin (10/10/2022) sore.

Asmawa Tosepu pun membeberkan komitmennya sebagai Pj Wali Kota Kendari untuk dua tahun ke depan.

Asmawa Tosepu mengatakan, dengan adanya amanah dan mandat tersebut, dirinya sebagai putra daerah akan menjalankan tugasnya sesuai dengan peraturan perundang-undangan, demi terciptanya kondusifitas, stabilitas daerah serta terselenggaranya tata kelola pemerintahan di Kota Kendari yang lebih baik lagi.

Termasuk keberlanjutan proses pembangunan untuk mewujudkan masyarakat Kota Kendari yang maju, demokratis, adil, dan sejahtera.

Ia mengatakan, apapun yang sudah dibangun dan dikerjakan oleh wali kota dan wakil wali Kota Kendari sebelumnya, dirinya tetap bakal melanjutkan dan meningkatkan pembangunan tersebut.

Ia menjelaskan, jabatan yang diembannya saat ini merupakan amanah yang diberikan, merupakan tanggung jawab dalam melanjutkan pembangunan di Kota Kendari dari berbagai sektor atau seluruh dimensi yang ada di masyarakat.

“Oleh karena itu dalam rangka memastikan, kualitas pelayanan masyarakat berjalan dengan baik, dan akan terus ditingkatkan, tidak sekedar hanya retorika saja,” tegasnya.

Ia membeberkan, kehadiran pemerintah di sini dalam rangka melaksanakan empat hal yakni pertama memastikan bahwa pelayanan yang diberikan oleh aparatur atau siapa pun yang bertanggung jawab memberikan keadilan kepada masyarakat. Kedua, pembangunan yang dilakukan bersama, betul-betul bisa mewujudkan kesejahteraan kepada masyarakat.

Ketiga, pemberdayaan yang senantiasa dengan segala upaya yang dilaksanakan betul-betul bisa menghasilkan kemandirian. Keempat, regulasi-regulasi, aturan-aturan yang dibuat itu dimaksudkan mewujudkan ketertiban di Kota Kendari. (bds)

 

Reporter: Zubair
Editor: J. Saki

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button