Metro Kendari

Dikmudora Dorong Penyelenggaraan Perizinan Sektor Pendidikan Berbasis Digital

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM– Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikmudora) Kota Kendari menyelenggarakan sosialisasi penyelenggaraan perizinan sektor pendidikan di Aula Dikmudora, Jumat (26/11/2021).

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kota Kendari, Satria Damayanti mengatakan, kegiatan hari ini merupakan sosialisasi penyelenggaraan perizinan sektor pendidikan berbasis digital.

“Jadi kegiatan hari ini kita sosialisasi mengenai surat izin pendirian sektor pendidikan, jadi untuk perizinan ini dapat di akses melalui online Single Submission (OSS) untuk membuat surat izin Nomor Induk Berusaha (NIB),” ucap Damayanti.

Sementara itu Kepala Bidang (Kabid) PAUD Dikmudora Kendari, Naniyatin mengatakan, sangat bersyukur dengan diadakannya sosialisasi ini karena ini berkaitan dengan legalitas satuan pendidikan.

“Jadi peserta yang hadir pada hari ini mereka sudah mempunyai legalitas tapi belum terdaftar di OSS, sehingga kami dari satuan Pendidikan bersyukur diadakannya sosialisasi ini,” ujar Naniyatin.

Sementara itu, pemateri Arfan mengatakan, untuk mendapatkan NIB mesti melalui OSS terlebih dahulu tapi untuk mendapatkan izin pendirian sektor pendidikan mesti terpenuhi NIB terlebih dulu.

“Jadi untuk mendapatkan NIB nya itu mesti Perjelas dulu legalitas data usaha melalui OSS dulu, karena kini untuk perizinan sektor pendidikan tidak melalui OSS lagi,” ucap Arfan.

 

Reporter: M5
Editor: Via

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button