Metro Kendari

Digadang-Gadang Maju Pilgub Sultra 2024, ARS: Jika Masyarakat Menginginkan

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Sejumlah tokoh politik ternama di Sulawesi Tenggara (Sultra) tengah diisukan maju pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2024 mendatang.

Salah satunya Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Sultra, Abdurrahman Saleh (ASR).
Politisi partai nasionalis ini dijagokan bertarung.

Menyikapi isu tersebut, Abdurrahman Saleh mengatakan niatan maju pilgub ada, hanya untuk sementara dirinya belum memikirkan.

Pasalnya kontestasi politik yang diselenggarakan setiap lima tahun sekali itu, menurutnya masih jauh dari kata tahapan.

“Itu masih lama, kita serahkan kepada masyarakat,” kata dia beberapa waktu lalu ketika ditemui di salah satu acara di Kendari.

Saat ini dirinya lebih fokus mempersiapkan partainya menghadapi pemilihan legislatif (Pileg) yang wacananya lebih dulu diselenggarakan pada 2024 ketimbang pilgub.

“Ada tahapan yang kita harus lakukan terlebih dahulu yakni tahapan pemilhan calon legislatif (pilcaleg), baru pilgub,” ungkapnya.

Namun di samping itu, Ketua DPRD Sultra ini tetap melakukan konsolidasi mengenai dirinya yang akan maju pada pilgub nantinya.

Tetapi dalam konsolidasi, ia mengingatkan agar seluruh tim dan kader partai melakukannya dengan cara-cara beradab, masuk akal dan utamanya mementingkan hak masyarakat.

“Biar masyatakar yang melihat. Jadi jangan tanya ke saya tapi tanya ke masyarakat, bagaimana kalau ARS maju,” tukasnya. (bds*)

Reporter: Sunarto
Editor: J. Saki

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button