iklan
Metro Kendari

Ciptakan Pemilu Damai, Kesbangpol Sultra Gelar Rapat Koordinasi

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Persiapan pemilihan umum (Pemilu) dan pemilihan kepala daerah (Pilkada) yang akan dilaksanakan  secara serentak pada 2024 mendatang sudah mulai dilakukan. Salah satunya dengan melaksanakan rapat forum koordinasi pimpinan daerah kabupaten kota se-Sulawesi Tenggara (Sultra).

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Sultra, Syarifuddin Nurdin mengatakan, rapat ini bertujuan untuk meningkatkan koordinasi dan mengintensifkan komunikasi antar unsur pemerintah provinsi, kabupaten dan kota dengan seluruh instansi vertikal.

“Hal itu dilakukan untuk mendukung situasi aman dan kondusif di Sultra, mencegah dan mendeteksi dini ancaman atau hambatan yang terjadi jelang Pemilu 2024 hingga pelaksanaanya,” katanya, Selasa (15/11/2024).

Diharapkan, dengan adanya rapat ini terjadi koordinasi dan komunikasi yang intensif antar pemerintah se-Sultra. Sekaligus menjaga stabilitas penyelenggaraan pembangunan dan pelayanan publik pasca Pemilu.

Sementara itu, Asisten Pemerintahan dan Kesra Sultra, Muhammad Ilyas mewakili Gubernur, menyampaikan agar pemerintah provinsi, kabupaten dan kota untuk terus berkoordinasi dengan pihak kepolisian maupun TNI agar penyelenggara Pemilu bisa berjalan baik dan lancar.

“Kami pun meminta agar data wajib pilih agar diperbaiki, serta melakukan sosialisasi kepada masyarakat menggunakan hak pilihnya, jangan Golput,” pesannya. (bds)

 

Reporter: Septi Syam
Editor: Wulan Subagiantoro

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button