Metro Kendari

Cegah Aksi Balap Liar, Polsek Baruga Sita Belasan Unit Sepeda Motor

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Jajaran Polsek Baruga, bersama Polres Kendari mengamankan 17 unit sepeda motor, yang diduga digunakan sekelompok remaja untuk melakukan aksi balap liar, Rabu (21/4/2021).

Kapolsek Baruga AKP I Gusti Komang Sulastra mengatakan, belasan unit sepeda motor berhasil diamankan dari aksi balap liar di sekitar Pasar Panjang dan di Jalan Sao-sao, Kota Kendari.

“Pukul 04.30 WITA kami bersama Polres Kendari mengamankan 17 unit motor di wilayah hukum Polsek Baruga,” ungkapnya.

Dia juga mengatakan, bahwa kegiatan tersebut rutin dilakukan selama bulan Suci Ramadan yang digelar oleh personel Polsek Baruga dan Satlantas Polres Kendari guna menciptakan situasi wilayah yang aman dan kondusif.

“Motor yang telah diamankan selanjutnya dibawa ke kantor Polsek Baruga dan diberi sanksi tilang dan memanggil para orang tua untuk memberikan pembinaan kepada anak-anak mereka” jelasnya.

Aksi balap liar tersebut sangat meresahkan dan menimbulkan ketidaknyamanan kepada masyarakat, apalagi sekelompok remaja menggunakan knalpot bogar yang dinilai sangat mengganggu.

Ia juga mengimbau kepada anak muda untuk tidak lagi melakukan aksi balap liar itu. Selain menganggu masyarakat, aksi ini juga membahayakan diri sendiri dan juga pengguna jalan lainnya.

“Kepada para orang tua agar mengawasi anaknya agar tidak ikut terlibat giat balap liar usai ibadah subuh istirahat di rumah agar ibadah lebih khusyuk,” pungkasnya.

Reporter : Erik Lerihardika
Editor : J. Saki

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button