Metro Kendari

BP2MI Gelar Sosialisasi G to G Perawat di Universitas Mandala Waluya Kendari

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) menggelar sosialisasi program Skema Penempatan Pemerintah atau Government to Government  (G to G) perawat bekerja di Jerman, di Universitas Mandala Waluya Kendari (UMWK), Selasa (12/10/2021).

Sosialisasi ini dibuka langsung oleh Rektor UMWK Ratna Umi Nurlila dan Ketua BP2MI Kendari La Ode Askar.

La Ode Askar mengatakan, program G to G hadir di tiga negara yaitu Jepang, Korea Selatan, dan yang terbaru adalah Jerman. Peserta yang akan diterima sebanyak 150 orang dan yang baru mendaftarkan diri sekitar 26 peserta.

Program ini diperuntukkan kepada seluruh perawat di Indonesia. Melalui program G to G ini diharapkan mahasiswa mendaftarkan diri, khususnya alumni UMWK agar menggunakan kesempatan ini bekerja di luar negeri.

“Alhamdulilah saat ini kita sudah mengunjungi empat kabupaten. Untuk universitas secara kegiatan eksternal baru Mandala Waluya,” kata La Ode Askar.

BP2MI berharap informasi program ini bisa mencapai seluruh lapisan masyarakat dan dapat dimanfaatkan oleh alumni-alumni kesehatan.

Rektor UMWK Ratna Umi Nurlila mengatakan, dengan adanya kerja sama ini, ia berharap Lembaga Perkembangan Karir (LPK) di Mandala Waluya bisa memfasilitasi dan membantu alumni keperawatan dapat bergabung di dunia pekerjaan di luar negeri, terutama di Jerman.

“Dengan adanya kerja sama ini alumni mahasiswa UMWK terkhusus keperawatan, dapat termotivasi dan bisa bergabung bekerja di luar negeri. Ini merupakan hal yang sangat menarik dan bisa lebih mengembangkan potensi mahasiswa keperawatan di luar negeri,” tutupnya. (bds*)

 

Reporter: M/RS
Editor: J. Saki

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button