Metro Kendari

Kuliah Tatap Muka di Universitas Mandala Waluya, Mahasiswa Wajib Kantongi Bukti Vaksin

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Universitas Mandala Waluya (UMW) Kendari menjadikan kartu vaksinasi sebagai syarat mahasiswa untuk dapat mengikuti proses pembelajaran tatap muka (PTM).

Hal ini diungkapkan, Rektor UMW yang baru terlantik, Ratna Umi Nurlila. Ia mengatakan, persiapan PTM harus dengan penerapan protokol kesehatan Covid-19 yang ketat, termasuk jumlah terbatas mahasiswa yang akan ikut kuliah.

“Yang lebih penting mahasiswa bisa mendapatkan vaksin, sebagai upaya persyaratan untuk bisa belajar tatap muka,” ujarnya saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (10/9/2021).

Lanjutnya, mahasiswa yang tidak dapat mengikuti program vaksinasi karena ada gejala atau penyakit lainnya, maka diberi kebijakan tetap melaksanakan kuliah secara daring.

Terkait vaksinasi, UMW telah bekerja sama dengan pihak Polda Sultra untuk mengadakan vaksin massal mahasiswa.

“Kami sudah jadwalkan 16 September ini,” terangnya.

Selain mahasiswa, target vaksinasi juga bakal menyasar dosen dan pegawai UMW.

Pihak UMW menegaskan pihaknya belum memberlakukan wajib swab anti gen kepada mahasiswa dan tenaga pengajar universitas.

“Kalau syarat untuk swab, saya rasa memberatkan tetapi kita lihat lagi kalau itu menjadi persyaratan dari pemerintah, yah! kita lakukan tapi setau saya cukup dengan penerapan protokol kesehatan saja, kecuali kegiatan KKN biasanya di Swab,” ucapnya.

Untuk diketahui, jumlah mahasiswa baru (Maba) di UMW tahun ini mencapai 725 orang, dari total mahasiswa sampai 3 ribuan orang.

 

Reporter: Sesra
Editor: Via

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button