Metro Kendari

BKPRMI Gelar Festival Anak Soleh Indonesia di Kota Kendari

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM- Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) menyelenggarakan Festival Anak Soleh Indonesia (FASI) ke VII tingkat Kota Kendari di Yayasan Assa’adiyah Kendari, Sabtu (4/12/2021).

Asisten 1 Pemerintah kota (Pemkot), Agus Salim, sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Taman Kanak-kanak Al-Quran (LPPTKA) BKPRMI.

“Kami dari pemerintah kota kendari sangat mengapresiasi dengan kegiatan ini oleh BKPRMI yang sudah bekerja keras agar dapat berjalan dengan lancar,” katanya.

Menurutnya, kegiatan tersebut merupakan ajang untuk meningkatkan, memahami, dan mengamalkan isi Al-Quran, hal tersebut juga merupakan salah satu tugas mulia yang harus diapresiasi pada pihak panitia karena ini sangat bermanfaat dan kedepannya akan menjadi pemuda penerus bangsa khususnya Kota Kendari.

“Anak anak bisa terdidik, bisa mengenal dan semoga apa yang dilakukan khususnya oleh ustadz dan ustadzah yang setiap saat selalu mengajarkan pada anak anak di Kota Kendari, semoga menjadi amal ibadah untuk keselamatan umat sehingga menjadi manusia solid, memiliki iman yang kuat, memiliki akhlak yang mulia, cerdas dan sehat,” paparnya.

Sementara itu, Ketua Panitia, Laode Fahasini mengatakan, kegiatan seperti itu dilaksanakan setiap tiga tahun sekali.

“Kegiatan ini berdasarkan hasil rapat nasional LPPTKA BKPRMI tanggal 25 sampai 27 Januari lalu di Hotel Bukit Indah Puncak Bogor Jawa Barat tentang pelaksanaan FASI, kegiatan ini sedianya akan dilaksanakan pada pertengahan 2020 lalu, namun dan kendala Covid-19, sehingga diundur pada tahun 2021 ini,” jelasnya.

 

Reporter: M5
Editor: Via

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button