Metro Kendari

Besok, Airlangga Hartanto Dijadwalkan Hadiri Pelantikan DPD Bapera Sultra

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Menteri Koordinator (Menko) Perekonomian, Airlangga Hartarto dijadwalkan hadir di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Minggu (11/4/2021) besok.

Kedatangan Dewan Pertimbangan DPP Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) ini, dalam rangka menghadiri pelantikan pengurus DPD Bapera Sultra, yang akan dilaksanakan di salah satu hotel di Kendari.

Bendahara DPD Bapera Sultra, Yanti Indah Silondae mengatakan, ketua dan seluruh pengurus akan dilantik langsung oleh Ketua Umum (Ketum) DPP Bapera, H. Fahd El Fouz A. Rafiq.

“Soal siapa saja pengurus yang akan dilantik, disampaikan dia adalah Ketua DPD Bapera Sultra, La Bakri, Sekretaris Irham Kalenggo,  Bendahara Yanti Indah Silondae,” kata dia, Sabtu (10/4/2021).

Selain agenda pelantikan, DPD Bapera juga bakal meresmikan kantor Bapera serta akan segera melakukan konsolidasi organisasi ke kabupaten/kota. Lalu berbicara mengenai program-program.

“Kalaunya organisasi sudah terbentuk di bawah, maka program-program bisa terbentuk. Tetapi kalau organisasi di bawah belum terbentuk tidak bisa bicara program,” jelasnya.

Ia menjelaskan, ormas Bapera sendiri memiliki maksud dan tujuan untuk tercapainya masyarakat Indonesia yang profesional, berilmu, beriman, dan memiliki semangat kebangsaan, demi tercapainya Indonesia yang berkeadilan sosial.

“Bapera merupakan organisasi yang bersifat terbuka, independen, dan mandiri serta tidak berafiliasi dengan partai politik manapun. Bapera memili visi untuk membangun kualitas pemuda Indonesia yang berkarakter Pancasila dan menguatkan jati diri NKRI,” terangnya.

Ia menambahkan, selain Airlangga Hartarto, seluruh perwakilan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Sultra juga diagendakan bakal hadir dalam kegiatan tersebut.

Reporter: Sunarto
Editor: J. Saki

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button