Metro Kendari

Bermodalkan Swadaya, Warga Kelurahan Anggilowu RK 4 Mandonga Perbaiki Jalan Rusak

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Sejumlah warga di Jalan Subsidi II RK 4, antara Kelurahan Anggilowu dan Alolama, Kecamatan Mandonga, Kendari melakukan gotong royong memperbaiki jalan rusak dengan bermodalkan swadaya masyarakat atau patungan.

Aksi ini dilakukan karena kondisi jalan sangat memprihatikan.

Dari pantauan Detiksultra.com, jalan tergenang air karena tidak ada drainase sehingga membuat masyarakat setempat terganggu saat berjalan kaki. Begitu pun kendaraan roda dua maupun roda empat.

Alasan lain warga melakukan aksi itu karena ada beberapa jasa taksi online tidak menerima pesanan warga setempat karena kondisi jalan yang cukup parah.

Salah satu warga setempat yang ikut andil dalam perbaikan jalan, Fadel (41), mengungkapkan, aksi yang dilakukan dalam perbaikan jalan ini murni spontanitas warga yang peduli terhadap kondisi jalan yang rusak parah.

“Jadi swadaya ini murni 100 persen dari warga. Awalnya kami sepakat untuk patungan dengan mengedarkan pencarian sumbangan pada warga lainnya dan Alhamdulillah mereka sangat antusias sehingga dari swadaya itu kami mulai lakukan perbaikan jalan,” ujarnya, saat ditemui di lokasi, Jumat (4/6/2021).

Selain warga setempat, yang ikut berpartisipasi juga dari pemilik kendaraan yang lewat di kelurahan tersebut.

Katanya, dalam gotong-royong perbaikan jalan sudah mulai dua minggu dengan anggaran yang terkumpul puluhan juta.

Warga berharap agar pemerintah dapat memberikan perhatian penuh dengan menindaklanjuti perbaikan jalan terutama drainase.

“Harapan kami, mudah-mudahan pemerintah kota untuk dapat menyambung kembali kondisi jalan dan drainase ini sehingga jalan dapat diaspal dan halaman rumah warga lainnya tidak tergenang lagi dengan air,” ungkapnya.

Selain itu, warga setempat mengaku kecewa kepada ketua RT dan RW yang tidak memperhatikan warganya apalagi dengan kondisi jalan. (bds*)

 

Reporter: Sesra
Editor: J. Saki

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button