iklan


iklan
Metro Kendari

BEM UHO Gelar Seminar Nasional Ekonomi Kerakyatan

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM –  Melirik isu nasional terkait perekonomian Indonesia, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Halu Oleo (UHO) melaksanakan seminar nasional.
Seminar yang mengambil tema Mengkaji Keberpihakan Pemerintah Pusat dalam Menjaga Ekonomi Kerakyatan ini menghadirkan pembicara Anggota DPR RI, Hugua, melalui zoom, Anggota DPRD Kota Kendari, Rajab Jinik, dan juga perwakilan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra).

Diungkapkan Ketua BEM UHO, Luthfid Anando, kegiatan seminar ini dilakukan untuk mengajak mahasiswa berdiskusi terkait isu-isu strategis saat ini, seperti resesi yang akan melanda Indonesia pada 2023.

“Dengan berdiskusi dan mengkaji ini kita membuka ruang bagi mahasiswa lain, artinya tidak hanya BEM saja yang membahas,” terangnya, Senin (10/10/2022) di Aula Fakultas Hukum UHO.

Diharapkan melalui kegiatan ini, sebagai mahasiswa dapat menghadapi dan mengatur strategi seperti apa dan bagaimana jika hal seperti resesi benar terjadi.

Di tempat yang sama, Dewan Pembina BEM UHO, Prof Ruslin mengatakan, pihaknya mendukung kegiatan seminar nasional ini dan mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh BEM UHO.

“Seminar nasional merupakan kegiatan positif dan kami dari kampus sangat komitmen terhadap kajian-kajian seperti ini,” jelasnya.

Ia mengatakan, sudah seharusnya ditinggalkan pola-pola lama dengan turun ke jalan. Tetapi sekarang langkah strategis yang bisa dilakukan ialah dengan mengundang pembicara di kegiatan seminar seperti yang dilakukan oleh BEM UHO. (bds)

Reporter: Septi Syam
Editor: Wulan Subagiantoro

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button