Metro Kendari

Basarnas Siaga Tangani Banjir di Sultra

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA. COM -Bencana banjir yang melanda beberapa daerah di Sultra, menuntut aksi cepat tanggap pihak Basarnas Kendari. Untuk itu, pemantauan telah dilakukan di titik-titik terjadinya bencana banjir.

Kepala Basarnas Kendari, Djunaidi, melalui sambungan telepon, Minggu (9/6/2019), mengatakan, sejak kemarin Basarnas sudah melakukan pemantauan di area yang terkena banjir dengan membawa peralatan penyelamatan korban bencana banjir.

“Terkait bencana banjir di Konawe Utara (Konut), kami sudah melakukan penanganan sejak kemarin. Anggota sudah kesana, dua pleton disana, artinya dua seat anggota, dua perahu karet,” ungkapnya minggu (9/6/2019).

[artikel number=3 tag=”SAR,Banjir”]

Selain itu, pihak Basarnas Kendari juga menurunkan anggotanya di Kolaka Timur.

“Di Koltim juga ada banjir. Kita sudah turun menangani. Kemudian banjir di Unaaha, kami sudah tangani juga dan seluruh personel sudah siaga disana termasuk peralatan,” jelasnya.

Untuk diketahui, tingginya intensitas hujan menyebabkan debit air di bendungan Wawotobi (Ameroro) Kabupaten Konawe meluap sehingga menyebabkan banjir dan menghanyutkan tiga rumah warga di Desa Anggopiu yang berada di sekitar bendungan, sehingga banyak warga yang mengungsi.

Reporter: Musdar
Editor: Rani

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button