Metro Kendari

Atlet PON Sultra Siap Masuk Pelatda, Bachri Bachtiar: Gizi Atlet Terjamin!

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Sebanyak 97 atlet PON XX Papua asal Sultra siap menjalani Pelatda Kampus yang dipusatkan di Hotel Blitz Kendari pada 25 Juni mendatang.

Kepala Bina Evaluasi dan Program Latihan Satgas PON XX Papua, Bachri Bachtiar, memastikan jaminan fasilitas dan akomodasi para atlet, termasuk jaminan asupan konsumsi gizi secara maksimal.

Kontrol gizi para atlet selama Pelatda Kampus di Hotel Blitz Kendari, nantinya melibatkan Tim Ahli Gizi KONI Sultra dan RS Bahteramas Kendari.

Zat gizi yang dibutuhkan atlet terdiri dari zat gizi makro dan zat gizi mikro. Zat gizi makro merupakan penghasil energi untuk aktivitas baik selama latihan, dekat masa pertandingan dan selama masa pertandingan.

Implementasi strategi gizi olahraga yang baik dapat membantu atlet mencapai performa terbaik.

“Kami pastikan jaminan fasilitas dan kordinasi selama Pelatda Kampus, termasuk asupan gizi dengan kontrol dari ahli gizi KONI Sultra dan RS Bahteramas,” jelasnya.

Kata Koordinator Bidang Pembinaan Prestasi KONI Sultra ini, porsi makan dengan gizi seimbang para atlet PON tersebut, akan jadi prioritas tim satgas dengan harapan atlet bertanding maksimal demi capaian target medali.

Hal senada disampaikan Wadan Satgas PON XX Papua, Dr LM Bariun, yang memastikan jaminan fasilitas dan akomodasi kepada seluruh atlet yang siap berlaga di PON mendatang.

Menyinggung target medali pada ajang PON, LM Bariun memprediksi ada tambahan torehan medali dari PON sebelumnya, dengan performa strategi yang matang dan kekuatan atlet di beberapa cabor favorit Sultra.

“Insya Allah, bisa maksimal pada PON Papua nanti, kita sudah siapkan strategi untuk itu semua,” ungkapnya kepada detiksultra.com

Diketahui, ada 14 Cabang Olah Raga (Cabor) dinyatakan lolos mengikuti event akbar PON XX Papua dengan jumlah total atlet sebanyak 97 orang.

Reporter: Sesra
Editor: Via

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button