Metro Kendari

Arwin dan Andi Sulolipu Digadang-gadang Nakodai ISMI Muda Sultra

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Organisasi kewirausahaan bernama Ikatan Saudagar Muda Indonesia (ISMI) Muda resmi terbentuk di Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Terbentuknya oraganisasi baru ini, ditandai dengan pembentukan formatur pengurus ISMI Sultra, yang laksanakan disalah satu Warkop di Kendari, Sabtu (1/5/2021) malam.

Agung Wibowo, salah satu penggagas ISMI Muda Sultra menuturkan, bahwa dengan adanya pembentukan pengurus formatur, maka pengurus sementara ini diberikan tugas untuk membentuk pengurus tetap atau definitif.

Olehnya itu, saat ini pihaknya sedang melakukan musyawarah penentuan figur, yang nantinya bakal mengisi kursi Ketua ISMI Muda Sultra.

“Ada tiga calon yang diajukan termasuk saya, Pak Andi Sulolipu dan Arwin (Anggota DPRD Kendari, red),” katanya.

Selain dua nama dari lembaga legislatif Kota Kendari ini, lanjut Agung, terdapat nama lain, yang juga sebagai Anggota DPRD Provinsi Sultra, Sudirman.

Namun kata dia, posisi politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di ISMI Muda Sultra bukan sebagai calon kandidat Ketua, melainkan untuk mengisi posisi Dewan Pembina ISMI Muda Sultra.

“Pak Sudirman sudah menyampaikan kesiapannya untuk posisi Dewan Pembina ISMI Muda Sultra,” beber dia.

Tak hanya itu, Agung bilang, pihaknya bukanya hanya akan fokus membentuk di tingkat provinsi, namun pihaknya juga sedang menggagas pembentukan ISMI Muda ini di 17 kabupaten/kota se-Sultra.

Dari 17 kabupaten/kota itu, tambah dia, kini sudah ada beberapa kabupaten yang sudah terbentuk formaturnya, seperti Kabupaten Kolaka, Kolaka Timur (Koltim) dan Kolaka Utara (Kolut).

“Yang jelas ISMI lahir dari gagasan beberapa organisasi islam, yakni Muhammadiyah, NU dan ICMI,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Orwil ISMI Sultra, Hugua mengatakan, terbentuknya ISMI muda merupakan bentuk regenerasi untuk melahirkan para pengusaha muda yang sukses.

“Jadi ada kolaborasi antara ISMI senior dan muda, dalam pengembangan usaha dan memajukan perekonomian masyarakat,” tukasnya.

 

Reporter: Sunarto
Editor: Via

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button