Metro Kendari

Alvian Anak Gubernur Dijagokan Pimpin KONI Sultra periode 2022-2026

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Musyawarah provinsi (Musprov) pengurus Komite Olahraga Nasioal (KONI) Sulawesi Tenggara (Sultra) rencanannya akhir Maret 2022. Agenda utamanya pemilihan ketua baru periode 2022-2026.

Hingga saat ini belum ada figur, yang memastikan diri maju dalam perebutan kursi 01 KONI Sultra. Namun ada beberapa nama yang diisukan ikut bertarung. Mereka adalah Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka, Alvian Akawijaya Putra Ali Mazi, Rajiun Tumada, dan beberapa nama lainnya.

Ihwal namanya ikut mencuat, Alvian yang merupakan putra Gubernur Sultra Ali Mazi dijagokan untuk memimpin KONI Sultra empat tahun kedepan. Dukungan itu datang dari Bupati Muna, Rusman Emba.

Dirinya menjagokan Alvian Ali Mazi, karena ia menganggap KONI Sultra harus dipimpin oleh seseorang yang memiliki motivasi membangun olahraga di Bumi Anoa ini, terlebih yang masih energik.

“Kalau saya lebih menjagokan Alvian Ali Mazi yang jadi Ketua KONI Sultra. Alvian masih muda dan sangat potensi untuk berkonsentrasi mengurus dan membina serta melahirkan atlit berprestasi di masing masing cabang olahrga,” ujar dia, Rabu (23/3/2O22).

Sambung dia lagi, Alvian adalah sosok ideal. Selain itu Alvian jika dipercaya untuk memimpin Koni Sultra akan dengan muda bermitra dengan Pemerintah Provinsi dalam hal ini konsolidasi, komunikasi termasuk anggaran.

“Saya kira, jika Alvian yang jadi Ketua Koni Sultra, maka kerja kerja Koni dalam rangka mengkoordinir Koni Kabupaten Kota akan lebih cepat. Hal itu dikarenakan kedekatan dengan Pemerintah Provinsi dalam hal ini Gubernur Sultra Ali Mazi,” katanya.

Meski mendukung Alvian, Rusman Emba mengatakan siapapun yang maju tarung masing-masing punya kans atau peluang menang, tergantung komunikasi terhadap setiap pemilik suara nanti.

Tetapi, peluang Alvian lebih sedikit diuntungkan untuk menuju puncak. Tak ada salahnya jika diberikan ruang untuk menunjukkan kapasitasnya dalam membesarkan KONI Sultra dengan pembinaan seluruh cabang olahraga guna meningkatkan kapasitas dan prestasi setiap atlit.

“bila Alvian yang pimpin tidak akan dibawa kemana mana. Tetapi akan fokus di pembinaan dan prestasi olahraga, baik itu di level Daerah maupun level nasional,” ungkap politisi PDIP ini.

Ditanya soal dirinya minat maju bertarung, Rusman Emba menambahkan saat ini ia belum terpikir, apalagi untuk melakukan komunikasi dengan pemilik suara di pemilihan ketua KONI Sultra nanti.

Walaupun begitu, dirinya bakal maju jika seluruh pengurus cabang olahraga mendukung baik di provinsi maupun kabupaten/kota.

“Jika mayoritas meminta, saya siap,” tutupnya.

Reporter: Sunarto
Editor: Via

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button