Metro Kendari

90 Persen Karyawan Arokab Kendari Sudah Divaksin Covid-19

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Asosiasi Rumah Makan, Karaoke, dan Pub (Arokab) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) mengklaim sudah 90 persen karyawan mereka yang divaksin Covid-19.

Ketua Arokab Kendari Amran mengatakan, sebanyak 90 persen itu baik yang sudah didata langsung oleh pemerintah, maupun secara mandiri yang melekat di tempat kerja masing-masing.

“Yang pertama itu kita sudah lakukan di Paris Karaoke dan yang kedua kita selenggarakan di Master Piece,” ungkap Amran saat menggelar konferensi pers pada Kamis (8/7/2021).

Hal ini, kata Amran, sebagai upaya menanggulangi penyebaran Covid-19 sekaligus menyukseskan program vaksinasi, khususnya di Sultra.

Amran mengatakan, vaksinasi membuat sistem kekebalan tubuh seseorang mampu mengenali dan dengan cepat melawan bakteri atau virus penyebab infeksi.

“Tujuan yang ingin dicapai dengan pemberian vaksin Covid-19 adalah menurunnya angka kesakitan dan angka kematian akibat virus ini,” jelasnya.

Ia juga mengimbau seluruh anggota Arokap dapat bekerja sama untuk selalu menaati peraturan pemerintah.

“Jadi saya harap jangan sampai ada yang melanggar kita harus tetap taat anjuran pemerintah karena ini juga demi kepentingan kita bersama sebagai masyarakat,” ujarnya. (bds*)

 

Reporter : Erik Lerihardika
Editor : J. Saki

Komentar

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button