Hukum

Tiga Jenazah Warga Muna Korban Penembakan KKB Papua Tiba di Sultra

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Tiga jenazah warga Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra) yang menjadi korban penembakan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua Pegunungan tiba di Bandara Halu Oleo (HLO) di Konawe Selatan (Konsel), Kamis (8/12/2022) sekitar pukul 16.00 Wita.

Tiga jenazah dengan identitas masing-masing La Isu (25), La Aman (42) dan La Tari itu sebelumnya dievakuasi ke Jayapura dan diterbangkan lewat Bandara Haluoleo. Selanjutnya, ketiga jenazah diberangkatkan menggunakan mobil jenazah menuju pelabuhan di Lainea, Konsel.

Al Mulawar saudara La Usu, salah satu korban penembakan KKB tersebut mengatakan, jenazah saudaranya itu beserta dua korban lainnya tengah dalam perjalanan menuju kampung halaman.

Estimasi atau waktu yang ditempuh mobil jenazah bisa empat sampai lima jam dari Kabupaten Konsel ke Kabupaten Muna.

“Sekitar jam 8 malam, kita estimasikan jenazah sudah sampai di rumah duka. Almarhum akan dimakamkan di Desa Poirihi,” ujar dia ketika dihubungi wartawan Detiksultra.com melalui sambungan telepon.

Baca Juga : Tiga Warga Asal Muna Tewas Ditembak KKB di Papua, Hari Ini Jenazah Dipulangkan

Untuk proses pemakamannya, Al Mulawar belum mengetahui secara pasti. Soal tersebut masih perlu dibahas oleh keluarga besar korban.

Sebagai informasi, ketiga jenazah menjadi korban penembakan KKB Papua Pengunungan yang dipimpin oleh Nasom Mimin pada 5 Desember 2022.

Kelompok Nasom Mimin diketahui menyerang pangkalan ojek yang berada di sekitar Kampung Mangabib, Distrik Oksebang, Pegunungan Bintang.

Pangkalan ojek tersebut tempat di mana ketiga jenazah sering mangkal menunggu penumpang. Keseharian mereka adalah tukang ojek. (bds)

 

Reporter: Sunarto
Editor: J. Saki

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button