HeadlineMetro Kendari

Tiga Warga Asal Muna Tewas Ditembak KKB di Papua, Hari Ini Jenazah Dipulangkan

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Tiga warga asal Kabupaten Muna, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) tewas ditembak Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kabupaten Pegunungan Bintang, Provinsi Papua Pengunungan. Peristiwa ini terjadi pada Senin (5/12/2022). Identitas ketiga korban yakni La Isu (25), La Aman (42) dan La Tari.

Kepolsian melaporkan, selain tiga korban tewas, ada dua korban yang berhasil selamat dari aksi kejam KKB pimpinan Nasom Mimin. Kaplores Pegunungan Bintang, AKPB Cahyo Sukarnito menjelaskan, ketiga jenazah telah dievakuasi oleh petugas gabungan TNI-Polri.

Ketiga korban yang diketahui bekerja sebagai tukang ojek. Mereka dihadang dan ditembak di sekitar pembakaran alat berat milik salah satu perusahan.

“Memang kami menduga penembakan itu dilakukan KKB pimpinan Nasom Mimin,” ujar AKBP Cahyo Sukarnito, dikutip dari Inewspapua.id, Selasa (6/12/2022).

Ketiga jenazah korban penembakan akan dipulangkan hari ini, Rabu (7/12/2022) ke kampung halamannya. Sementara itu untuk korban selamat telah dipulangkan masing-masing ke rumahnya.

“Di evakuasi ke Jayapura, lalu diterbangkan menuju Kendari, Sultra dan di makamkan di kampung halamannya di Muna,” jelasnya. (ads)

Reporter: Sunarto
Editor: Wulan Subagiantoro

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button