Hukum

Seorang Bocah di Baubau Ditemukan Tewas Terapung di Tengah Laut

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Seorang anak yang masih mengunakan seragam sekolah ditemukan tewas dalam kondisi terapung di Perairan Jembatan Batu Kota Baubau, Sulawesi Tenggara, pada Selasa (5/10/2021)

Diketahui korban berinisial RR (6), siswa salah satu SD di Kota Baubau yang berdomisili di Tanggul Kelurahan Tomba Kecamatan Wolio, Kota Baubau.

Humas Basarnas Kendari Wahyudi saat dikonfirmasi menyampaikan, saat itu korban ditemukan oleh Salam (35) bersama penumpangnya asal warga Kelurahan Bataraguru, Kecamatan Murhum, Kota Baubau.

“Saat kejadian saksi sedang membawa speed dari arah Wamengkoli menuju Pelabuhan Jembatan Batu, tiba-tiba salah seorang penumpang bernama Malik yang duduk di atas speedboat melihat ada yang mengapung di atas laut sambil berkata ‘manusia,” ungkapnya kepada awak media, Rabu (6/10/2021).

Lanjutnya, mendengar perkataan penumpangnya, Salam langsung memutar arah speedboat dan mendekati anak tersebut.

Lalu dirinya bersama rekan-rekannya langsung mengangkat korban ke atas speedboat dan membawa ke ruang tunggu Jembatan Batu untuk dilakukan pertolongan pertama.

“Karena tidak ada reaksi dari korban sehingga dilarikan ke Rumah Sakit Murhum untuk mendapat penanganan medis namun korban tidak dapat diselamatkan. Anak itu juga sudah dimakamkan oleh keluarganya,” pungkasnya. (bds*)

 

Reporter: Erik Lerihardika
Editor: J. Saki

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button