Hukum

Satu Siswi SMPN 12 Kendari Meninggal Usai Terlibat Lakalantas

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) antara kendaraan roda dua dan roda empat kembali terjadi di Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Kejadian itu terjadi di Jalan Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 12 Kendari, Kelurahan Wundodopi, Kecamatan Baruga, Rabu (7/12/2022). Lakalantas ini menewaskan salah satu siswi SMPN 12 Kendari.

Kapolresta Kendari Kombes Pol M. Eka Faturrahman menjelaskan, kejadian bermula ketika siswi SMPN 12 Kendari berboncengan tiga orang di sepada motor.

Ketiganya bernama Silvia Anggaraini (13), Sherina Haidir (13), dan Kesya Dinda Pratiwi. Mereka dari arah SMPN 12 Kendari menuju ke BTN Mekar Sari.

Setelah melewati tikungan sebelum BTN Barebo, pengendara sepeda motor Mio Soul-GT nomor polisi DT 5922 KH itu menyerempet pemulung yang berjalan di sisi kiri jalan.

Silvia Anggaraini kehilangan kendali dan terlempar ke sisi kanan jalan mengenai bagian ban belakang sebelah kanan truk nomor polisi DT 9735 BE.

“Saat motor dan mobil bergerak berlawanan arah dan terjadi lakalantas,” katanya.

Akibatnya pengendara sepeda motor Silvia Anggaraini mengalami luka di bagian kepala dan bagian telinganya mengeluarkan darah.

Korban sempat dilarikan ke Rumah Sakit (RS) Bahteramas Kendari. Namun nyawa korban tidak tertolong lagi sebelum sampai ke RS.

“Ketika menuju RS Bahteramas, korban meninggal dunia,” ucapnya. (bds)

 

Reporter: Sunarto
Editor: J. Saki

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button