Hukum

Helikopter Mendarat Darurat Jadi Tontonan Warga

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Helikopter milik Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mendarat di sebuah tanah lapang hebohkan penduduk Tinanggea.

Spontan keberadaan helikopter tersebut menjadi tontonan penduduk lantaran terbilang langka helikopter muncul dan mendarat di sekitar pemukiman.

Mendaratnya helikopter BNPB sempat memunculkan komentar di media sosial, dimana menyebutkan bahwa helikopter tersebut didatangkan dari Jakarta dan hendak menuju wilayah Konawe Utara memantau perkembangan banjir, namun tiba-tiba mendarat darurat di Tinanggea karena cuaca buruk.

[artikel number=3 tag=”Konsel,Banjir”]

Belakangan diinformasikan bahwa helikopter tersebut didatangkan dari Makassar, Sulawesi Selatan, dan rencananya akan digunakan Kepala BNPB pusat, Doni Monardo.

Kepala Pelaksana BPBD Konawe Selatan, Adi Warsa yang dikonfirmasi, membenarkan keberadaan helikopter tersebut untuk digunakan kepala BNPB memantau banjir di Konut.

“Sudah di Jakarta kepala BNPB pusat, barusan naik Garuda, juga sudah kunjungan ke Konut,” ujarnya via telepon seluler, Minggu (9/6/2019).

Kehadiran BNPB pusat di daerah ini, menyusul adanya laporan banjir yang menggenangi beberapa daerah di Sultra.

Salah satunya banjir di Konawe Utara yang dikabarkan telah memutus akses jalan di wilayah tersebut dan akses transportasi tembus ke Morowali, Sulawesi Tengah.

Dahlan

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button