Konawe Selatan

Wabup Konsel Audensi Soal Jalan di Desa Watumerembe, AJP: DPRD Siap Kawal

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Wakil Bupati (Wabup) Konawe Selatan (Konsel), Rasyid berkunjung atau audiensi ke Komisi III DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Senin (14/6/2021).

Tujuan kunjungan orang nomor dua di Konsel itu untuk memperjuangkan aspirasi masyarakatnya perihal ruas jalan provinsi, tepatnya di Desa Watumerembe, Kecamatan Palangga.

Rasyid menjelaskan, ruas jalan provinsi yang berada di wilayah Konsel, serta menghubungkan Kota Kendari dan Kabupaten Konsel, telah mengalami kerusakan dengan kategori rusak parah.

Oleh karena itu, mantan anggota DPRD Sultra ini meminta kepada legislator sebagai penghubung suara rakyat di ekskutif atau pemerintah agar diperjuangkan.

“Kondisinya rusak berat sehingga memerlukan percepatan penanganan rekonstruksi jalan,” ujar dia.

Sementara Wakil Ketua Komisi III DPRD Sultra, Aksan Jaya Putra (AJP) yang ikut menerima audiensi Pemda Konsel itu mengatakan bahwa pihaknya mengatensi persoalan tersebut.

Bahkan, Komisi III DPRD Sultra sepakat akan mengawal aspirasi masyarakat Desa Watumerembe yang dibawa Pemda Konsel pada perubahan anggaran 2021.

Pasalnya, ruas jalan provinsi yang rusak berat di Desa Watumerembe kurang lebih dua kilometer. Rencananya menggunakan metode swakelola dari Dinas PU Binar Marga Sultra.

“Kita akan kawal sampai benar-benar tuntas, yang perkiraan anggaran menghabiskan sekitar Rp5 miliar,” ujarnya. (bds*)

Reporter: Sunarto
Editor: J. Saki

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button