Hukum

Duel di Tugu Adi Bahasa Hanya Karena Saling Tersinggung

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Sempat heboh dengan adanya duel maut dua pemuda yaitu, Gading dan Tapo di tengah jalan Bundaran Adi Bahasa, Jalan Mayjen Katamso, Kelurahan Baruga, Kecamatan Baruga, Kota Kendari, pada Minggu (26/7/2020) malam.

Diduga kuat motif perkelahian menggunakan senjata tajam jenis parang tersebut, akibat dibawah pengaruh minuman keras. Sehingga terjadi ketersinggungan antara Gading dan Tapo.

Saat ditemui Senin (27/7/2020), Kasat Reskrim Polres Kendari, AKP Sofwan Rosyidi mengungkapkan kejadian tersebut masih sedang dalam pengembangan kasus (penyelidikan).

“Saat itu saudara Gading sedang nongkrong bersama tiga orang temannya saat berpesta miras. Kemudian di hampiri oleh Tapo yang sedang berboncengan dengan saudaranya menggunakan sepeda motor,” tukas AKP Sofwan Rosyidi saat melakukan konferensi pers.

Diketahui saat itu Tapo yang sedang berboncengan kemudian turun menghampiri Gading yang sedang berpesta miras.

BACA JUGA :

“Lalu ia langsung turun dari atas motor dan mencabut sebilah badik dan melakukan penganiayaan terhadap Gading. Atas tindakan itu kemudian Gading lari kerumah mengambil sebilah parang dan mengejar kembali Tapo yang akhirnya bertemu di tugu Adi Bahasa dan melakukan duel sekitar pukul 20.30 Wita,” terangnya.

Setelah kejadian, keduanya pun dirawat di RS Bahteramas dan Puskesmas Konda. Namun setelah memperoleh perawatan, Gading pun bergegas menuju Polres Kendari dan membuat laporan penganiayan.

“Keterangan ini baru kita terima sepihak, yaitu dari Gading. Sehingga kami belum bisa menentukan siapa tersangka dari kasus ini, adapun Tapo sebelum dimintai keterangan sudah lebih dulu balik kerumah.” ujarnya saat ditanyai.

Kejadian tersebut sempat heboh direkam dalam video berdurasi 2 menit 21 detik oleh salah seorang warga yang menyaksikan. Nampak dalam video itu keduanya saling menyerang menggunakan senjata tajam.

Hingga nyaris terjadi bentrokan antar keluarga kedua belah pihak, akan tetapi berhasil diamankan oleh pihak Polres Kendari dan Polsek Baruga.

Reporter : Gery
Editor : Yais Yaddi

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button