Hukum

Diduga Korsleting Listrik, Satu Rumah Warga Kendari Ludes Terbakar

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Satu unit rumah apung milik Podang (40), warga Kelurahan Puday, Kecamatan Abeli, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) ludes dilalap api pada Kamis (22/4/2021) sekitar pukul 13.30 WITA.

Wadanton Damkar Kendari, Adi Tombino, menjelaskan, dari keterangan pemilik rumah, kebakaran tersebut disebabkan munculnya percikan api di depan pintu masuk rumah yang diduga berasal dari kabel yang korsleting.

Podang panik ketika melihat api sudah menyebar begitu cepat pada dinding yang mudah terbakar. Ia langsung masuk ke dalam rumah untuk menyelamatkan istri dan empat orang anaknya yang tengah tidur.

“Pemilik rumah mengalami luka bakar akibat beberapa kayu yang terbakar jatuh menimpanya. Keluarganya berhasil ia selamatkan, juga satu unit sepeda motor serta beberapa barang lainya,” jelas Adi Tombino.

Tiga unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi dan api berhasil dipadamkan.

Meski begitu, kata Adi Tombino, lokasi rumah korban tidak bisa dijangkau oleh mobil pemadam sehingga hanya bisa di atas saja, dan satu mobil pemadam memutar lewat rusun.

“Kondisi rumah hancur lebur beberapa warga nampak membantu korban membersihkan puing-puing yang masih tersisa, kerugian korban ditaksir mencapai Rp100 juta,” tutupnya.

Reporter : Erik Lerihardika
Editor : J. Saki

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button