Hukum

Camat Tak Kunjung Dilantik, Warga Demonstrasi Bupati Konsel

PLAY

KONSEL, DETIKSULTRA.COM – Puluhan massa yang tergabung dalam kelompok Gerakan Masyarakat Kecamatan Angata (GMKA), melakukan aksi demonstrasi di kantor Bupati Konawe Selatan (Konsel). Aksi ini terkait belum adanya pelantikan dari Camat Lamooso yang notabene sebagai koordinator penyelenggaraan pemerintahan di wilayah kerjanya.
“Kami meminta kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Konsel agar segera melantik Camat Lamooso, jangan lagi kami dijanji tidak jelas,” teriak Sanir dalam orasinya, Rabu (20/12/2017) Siang.
Sanir menyebutkan, sebelumnya Pemda Konsel telah menjanjikan, bahwa setelah keluarnya Perda pembentukan Kecamatan Lamooso, paling lambat delapan bulan sudah ada camat yang dilantik. Akan tetapi kenyataannya sampai sekarang janji itu belum terealisasikan.
“Pemda sudah berjanji kalau Perda keluar paling lambat delapan bulan sudah ada Camat yang akan dilantik, tapi nyatanya hingga saat ini tidak ada kejelasan,” tutur Sanir.
Sekretaris Daerah Kabupaten Konsel Syarif Sajang, yang menemui massa mengatakan, pelantikan Camat Lamooso terkendala dengan nomor registrasi dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).
“Sejak ditetapkannya Perda pembentukan Kecamatan Lamooso pada 24 Mei 2017, sampai saat ini nomor registrasinya belum ada. Itulah yang menjadi kendala belum adanya pelantikan,” ungkapnya.
Syarif Sajang berjanji akan memerintahkan salah satu utusan daerah ke Jakarta. Guna mengurus nomor registrasi camat tersebut.
“Saya akan memerintahkan salah satu urusan daerah untuk berangkat malam ini juga ke Jakarta, agar mengurus nomor registrasi itu. Saya akan berusaha sampai ada pelantikan, ini juga akan saya laporkan kepada bupati,” tutupnya.
Reporter: Ahmad Sadikin
Editor: Ann

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button