Olahraga

Pengprov Wushu: Andi Sumangerruka Layak Pimpin KONI Sultra

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Kursi Ketua Komite Olahraga Nasional (KONI) Sulawesi Tenggara (Sultra) saat ini dinakodai oleh La Ode Suryono sebagai Plt mengantikan posisi mendiang Agysta Ariyani Ali Mazi.

Namun posisi Plt hanya bersifat sementara, sambil menunggu jadwal Musyawarah Provinsi Luar Biasa (Musprovlub) yang agenda utamanya pemilihan ulang Ketua KONI Sultra.

Sejumlah figur sudah santer diisukan menghiasi bursa Calon Ketu KONI Sultra sisa jabatan 2019-2023. Salah satunya, Andi Sumangerukka.

Menyikapi nama mantan Pangdam XIV/ Hasanudin itu, Ketua Pengrov Wushu Indonesia (WI) Sultra, Achmad Wahab menyambut baik.

Ia menilai Andi Sumangerukka merupakan seorang karateka yang tentunya mengetahui dan benar-benar memahami bagaimana mengembangkan olahraga di Bumi Anoa.

Olehnya itu, Achmad Wahab menyebtukan Andi Sumangerukka layak untuk memimpin induk organisasi olahraga di Sultra tersebut.

” Kepedulian beliau terhadap olahraga tidak perlu diragukan lagi. Salah satu yang ditunjukkannya adalah dengan memberikan  bantuan Rp 50 juta ke tim sepak takkan yang akan berangkat ke PON XX,” tutur dia kepada wartawan, Selasa (9/11/2021).

Dijelaskannya, Andi Sumangerukka pernah menjadi Ketua Pengrov Federasi Olahraga Karate Indonesia (FORKI) Sultra saat menjabat sebagai Danrem 143 Haluoleo.

“Walapun saat itu verstatis ex officio sebagai ketua Forki Sultra tetapi hal ini menjadi sebuah bukti bahwa bapak Andi Sumangerukka merupakan orang yang paham akan olahraga,” tukasnya.

 

Reporter: Sunarto
Editor: Via

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button