Olahraga

Lima Atlet Bulutangkis Sultra Lakoni TC Demi Target Emas PON XX

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Pekan Olahraga Nasional (PON) XX, akan digelar di Provinsi Papua, Oktober mendatang.

Cabang olahraga bulutangkis jadi salah satu andalan Sultra untuk menyabet medali emas pada PON mendatang.

Pada gelaran olahraga tingkat nasional itu, Sultra diyakini Ketua Umum PBSI Sultra, LM Bariun, bisa menyumbangkan medali emas, mengingat program latihan yang dijalankan cukup maksimal dan berkualitas.

“Kita pastikan lima atlet yang dikirim akan ikut berkompetisi dengan menyumbang emas ,” ungkap Ketua PBSI Sultra, LM Bariun SH MH, (3/1/2021).

Kata Bariun, ke lima atlet PBSI masing- masing yaitu Atriani dan Asisa Adrian berasal dari Kota Kendari, Tiara Konsel, Najwa, Muna, Kolaka Utara, Khusnul Khotimah.

“Taktik pola dan karakter atlet untuk menghadapi lawan sudah dipersiapkan dengan baik, para atlet kita siap dengan pola tersebut untuk mengalahkan lawan,” ucapnya.

Bariun telah meninjau pemusatan latihan para atlet bulutangkis Sultra di bilangan Indar Jaya Kota Kendari, di dampingi Ketua Bidang Organisasi dan Pembinaan PBSI Sultra, Eduar Lenohingide.

Mantan Ketua Club Bulutangkis Hasrat Abadi ini menuturkan, setelah melihat perkembangan latihan atlet baik pemain tunggal dan ganda, ia memastikan bisa berpeluang meraih medali emas.

Direktur Pascasarjana Unsultra, bakal menggelar sejumlah iven untuk mengasah kemampuan atlet, sekaligus mencari bibit unggul atlet bulutangkis daerah.

“23 Januari 2021 kita akan gelar Kejurda Bulutangkis di Buton, kita sasar kepulauan dulu,” ujarnya.

Setelah Kejuaraan Daerah (Kejurda), kata Bariun, PBSI Sultra akan menggelar kejuaraan Gubernur Cup Bulutangkis. Pesertanya dari 17 kabupaten/kota, mulai kategori anak hingga dewasa.

Reporter: Sesra
Editor: Via

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button