HeadlinePolitik

Tiga Pasang Balon Gubernur Dinyatakan Lolos Tes Kesehatan

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sultra menggelar rapat pleno terbuka penelitian dokumen administrasi syarat pencalonan dan syarat calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra, Rabu (17/1/2018).
Dalam rapat yang digelar di Aula HKM KPU Sultra itu, Ketua KPU Hidayatullah membacakan hasil tes kesehatan bakal calon gubernur dan wagub di hadapan LO masing-masing pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur.
Hidayatullah yang memimpin langsung rapat pleno mengungkapkan, kesehatan seluruh bakal pasangan calon memenuhi syarat. Hanya saja secara keseluruhan, masih ada syarat calon yang harus diperbaiki.
“Untuk tiga pasangan bakal calon ini sudah memenuhi semua syarat pencalonan. Tinggal syarat calon yang harus diperbaiki,” ungkap Hidayatullah.
Adapun syarat calon yang harus diperbaiki seperti, Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang perlu diperpanjang, dan adanya perbedaan nama antara ijazah dan KTP yang tidak sesuai.
Ketua KPU Sultra mengingatkan, perbaikan untuk syarat calon diberikan waktu sampai hari Sabtu (20/1/2018).
“Jika sampai batas waktu yang ditentukan ada calon yang belum melakukan perbaikan, maka dengan sendirinya akan digugurkan dan diganti dengan calon lain,” tegas Hidayatullah.
Reporter: Ahmad Sadikin
Editor: Rani

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button